Profil Petenis Cantik Elena Rybakina Andalan Masa Depan Kazakhstan
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Petenis muda Elena Rybakina cukup menyita perhatian penikmat tenis. Hal ini terdengar setelah dirinya mampu berhadapan dengan Simone Halep di partai final yang menjadi senior di tenis pada gelaran WTA kemarin.  Pemilik nama lengkap Elena Andreyevna Rybakina lahir pada 17 Juni 1999 di Moscow, Rusia. Elena tercatat telah memenangkan dua gelar tunggal di Tur WTA lalu memiliki peringkat single tertinggi dalam karier didunia yaitu peringkat 17.  Gelar pertama Rybakina di WTA diraih di Rumania pada juli 2019 di usia 20 tahun. Lalu berhasil di peringkat 20 besar pada februari kemarin dan namanya mulai melejit ketika di turnamen tenis WTA dubai 2020 dengan mencatatkan masuk 5 besar.

Kehidupan awal dan latar belakang petenis Elena Rybakina

Pada usia lima tahun, ayah Elena dimana banyak terlibat dalam berbagai olahraga, mengarahkan Elena ke Tneis. Tercatat bahwa Elena mulai karier professional sebagai petenis pada tahun 2016 namun dikethui juga bahwa Elena adalah mantan junior peringkat 3 dunia. Elena mencatatkan diri sebagia petenis putri tunggal di Asutralia Open dan Roland Garros pada 2017 dengan mampu lolos ke semifinbal. Lalu dia juga sempat masuk sebagai finalis pada tenis junior di USA Open pada tahun 2017.  Diketahui bahwa sejak 2013 hingga 2018, Elena mewakili Rusia lalu mengubah kewarganegaraannya ganti dengan warga Kazakhstan.

Karir professional Elena Rybakina sejak bermain di sirkuit Wanita ITF pada desember 2014 lalu pada usia 15 tahun. Kemudian dia masuk final tunggal di Antalya, Turki pada November 2015 dimana dirinya harus kalah dari Ekaterine Gorgodze. Dua tahun kemudian yaitu pada Oktober 2017, Elena melakukan debut WTA di Piala Kremlin namun di kalah di babak penyisihan dari Irina Camellia Begu. Di ITF, dia meraih juara di Kzan pada 2018 kemudian  gelar ganda pertamanya di Turki pada 2017 dengan Ekaterina rusia Kazionova. Lalu pada turnamen St Petersburg 2018 dia harus kalah pada babak perempat final dari Julia Gorges. Pada 2019 dia memulai mengikuti WTA di Bukares Rumania.

Elena Rybakina miliki gaya bermain unik dan agresif

Memang sudah banyak tahu apalagi penikmat tenis, bahwa Rybakina dikenal karena permainannya yang  agresif. Gerakan ground-nya kuat dari kedua sayap, dan Ia juga memiliki servis yang kuat serta akurat yang mampu melebihi 110 mph (177 km / jam). Pada tahun 2020 ini, dia telah memimpin tur WTA dalam jumlah ace yang diperoleh yaitu 132 dalam 23 pertandingan dimana tercatat sampai 24 Februari 2020. Elena menggunakan gaya permainan  pada serangan pertama, dan kemudian memilih untuk menyelesaikan poin dengan cepat.

Dia memiliki variasi bermain yang luar biasa dimana mampu memasukkan drop shot dan membuat backhand menjadi poin sambil tetap bermain agresif.  Elena banyak dipuji karena pemilihan bidikan cerdas, konstruksi titik, dan kesabaran. Petenis 21 tahun tersebut juga tidak sering membuat karena kesalahan sendiri seperti pemain lain yang juga agresif. Sejak turun di kancah tenis perofesional, Elena telah dikenal karena keuletan dan semangat kompetitifnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here