Mohammad Ahsan
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Anda fans dari nomor ganda putra tanah air ini? Pebulutangkis kelahiran Palembang, 7 September 1987 dari pasangan Tumin Atmadi dan Siti Rohanah ini sejak kecil sudah bercita – cita ingin menjadi pebulutangkis. Mohammada Ahsan Ganda putra Indonesia yang berjuluk The Daddies menjadi pebulutangkis yang disegani pesaingnya di gelaran Bulutangkis tingkat dunia. Saat ini, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menempati posisi rangking ke-2 juara dunia. Pria yang mengidolakan Ricky Soebagja ini mengawali kariernya di Pelatnas Cipayung pada tahun 2008. Ia meraih juara All England 2014 dan pada 2015.

Sepak terjang pemain bulutangkis dunia Mohammad Ahsan

Dalam bermain Ahsan kerap atau bahkan sering dipasangkan dengan Hendra Setiawan.  Di nomor ganda adalah spesialisasinya. Dia bergabung dengan PB. Djarum pada tahun 2007, Kudus Jawa Tengah. Pasangan ganda pertama Ahsan adalah Bona Septano yang sempat menempati peringkat ke-6 dunia di BWF.  Pada tahun 2011, Ganda Ahsan/Septano meraih medali perunggu di ajang BWF World Championships. Kemudian di tahun 2013 baru dia berpasangan dengan Hendra Setiawan. Ganda Ahsan/Hendra meraih juara pertama pada tahun 2013 di gelaran Malaysia Terbuka Superseries. Ganda Ahsan/Hendra meraih Medali emas di gelaran tersebut setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan Lee Yong-dae and Ko Sung-hyun dengan skor 21–15, 21–13. Ditahun 2013, pasangan Ahsan/Hendra memperoleh 4 gelar juara Super Series, dan mereka meraih gelar juara di BWF Super Series Finals 2013 yang digelar di Tiongkok tahun 2013 dengan menumbangkan pasangan Denmark .

Selanjutnya di ajang ASIAN Games tahun 2014 Ahsan/Hendra juga pernah meraih gelar juara. Pada tahun 2016 ganda Ahsan/Hendra berpisah setelah ajang Korea Terbuka superseries. Kemudian Ahsan berpasangan dengan Berry Angriawan. Namun Ahsan/Berry tidak dipasangkan terlalu lama. Kemudian, Ahsan dipasangkan dengan Mohammad Agung Saputro. Pada laga BWF World Championships tahun 2017 di Tiongkok, ganda putra Ahsan/Saputro mendapatkan medali perak.

Ganda putra The Daddies Menjuarai gelaran bulutangkis ganda  tingkat dunia

Setahun kemudian, pada tahun 2018 Ahsan kembali dipasangkan dengan Hendra Setiawan. Mereka memenangkan banyak gelaran bulutangkis dunia hingga saat ini.   Setelah diketahui mereka berdua sudah berkeluarga dan menunjukkan kasih sayang mereka terhadap anak, julukan The daddies mulai disematkan publik Bulutangkis pada mereka.

Pasangan Ahsan/Hendra terbilang senior di kancah Bulutangkis Dunia. Masa keemasan mereka berdua mulai muncul saat mengikuti All England 2019. Pasangan ini berhasil menaiki podium sebagai juara All England 2019. Ini merupkan tropi keduanya setelah mengalahkan pasangan asal Malaysia Aaron Chia, Soh Wooi Yik, di Arena Birmingham, Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here