Profile Mantan Ratu Tenis Simona Halep Peraih 16 Gelar Tunggal WTA
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Masih teringat diingatan para pecinta tenis dunia bahwa gelaran Indian Wells Masters 2020 terpaksa ditunda atau dibatalkan dikarenakan wabah virus corona yang kian mengganas di Amerika Serikat. Jika seandainya tetap digelar, maka gelaran tersebut masih berlangsung saat ini, sebab dijadwalkan akan dilaksanakan pada 11 – 22 Maret 2020. Sebelum turnamen tersebut di gelar, ada berita bahwa petenis yang memenangkan gelaran Dubai Open 2020 tersebut harus mundur karena alami cedera kaki. Halep tidak sendiri, ternyata sebelum Turnamen Indian Wells 2020 dia dan Angelique Kerber sama- sama alami cedera pada bagian kaki.  Kepastian dua mantan ratu tenis dunia tersebut untuk tidak berpartisipasi dalam Turnamen Indian Wells 2020 diungkapkan oleh pihak penyelenggara pada sabtu 7 Maret 2020 lalu.

Awal karier mantan ratu petenis Simona Halep

Petenis top dunia Simona Halep lahir di Constanta, Rumania pada 27 September 1991.  Petenis tanggih perempuan yang bertinggi 168 cm tersebut merupakan petenis andalan Rumania yang memulai karier profesionalnya sejak tahun 2006. Sebagai informasi saja, sewaktu masih muda Simona Halep memiliki petenis idola yaitu  Justine Henin dan Andrei Pavel. Selama kariernya, tercatat telah meraih 16 gelar tunggal WTA termasuk didalamnya dua gelar premier Mandatory, Indian Wells Masters dan Madrid Open.

Meski memulai kariernya pada tahun 2006 akan tetapi Halep mulai terjuan di kompetisi junior di tahun 2008 dengan mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova  di babak perempat final di kejuaraan Junior Australia terbuka. Kemudian dia juga telah memenangkan dua turnamen tenis di bulan Mei dan Juni. Pada turnamen Trofeo Bonfiglio dia menang atas Bojana jovanovski dalam dua set langsung.  Lalu diturnamen yang kedua yaitu di Kejuaraan Junior Roland Garros dimana dirinya masuk dalam undian utama sebagai unggulan kesembilan. Pada babak final ajang tersebut, Halep mampu menang atas unggulan ke-10 yaitu Elena Bogdan.

Prestasi dan gelar Simona Halep di kejuaran tenis senior

Selama kariernya dia telah meraih 16 gelar tunggal WTA (termasuk dua gelar Premier Mandatory, Indian Wells Masters dan Madrid Open) dan 6 gelar ITF. Prestasi terbaiknya di turnamen Grand Slam adalah saat menjadi juara Roland-Garros pada tahun 2018. Dia mulai mengikuti perkembangan tenis senior ITF di musim semi. Halep mendapat kesuksesan dengan memenangkan dua turnamen ITF $ 10.000 yang lebih kecil di Bukares juara 1 dan juara 3 pada bulan April –Mei, saat melawan Elena Bogdan dan kemudian melawan Stephanie Vongsouthi.  Kemudian di turnamen utama ITF $50.000 di Bukares pada bulan Mei, Simona Halep mampu menyingkirkan mantan perempat finalis Roland Garros yaitu Sesil Karatantcheva di babak pertama dan dia berhasil jadi runner up. Lalu di bulan Juni dengan memenangkan turnamen ITF $25.000 di Swedia di Kristinehamn dengan mampu mengalahkan unggulan kelima Anne Schaefer di partai Final

Kemudian Halep turun di turnamen Grand Slam senior di Roland Garros dengan sukses mengalahkan Michaella Krajicek di pertandingan pertamanya. Pada bulan Agustus, halep memenangkan turnamen ITF $25.000 di Maribor dengan mengalahkan Katalin marosi di final dalam dua set. Dia juga berhasil lolos  disemifinal di ITF $50.000 di Minsk, Belarus dan ITF $ 25.000 di Opole, Polandia pada bulan November.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here