Profil Atlit Priska M Nugroho Peraih Grand Slam Australia Open Junior 2020

FFSPORTZ.COM – Secara mengejutkan petenis muda asal Indonesia, Priska tampil gemilang di gelaran Australia Open 2020. Priska memenangkan Australia Terbuka junior 2020 di nomor ganda putri dan meraih titel Grand Slam pertamanya setelah menang pada laga partai final Asutralia Open di Melbourne Park, Australia. Priska dengan pasangan tenisnya Alexandra Eala asal Filipina, mampu mengalahkan pasangan Ziva Falkner (Slovenia) dan Matilda Mutravdzic (Inggris) dalam dua set langsung yaitu  6-1, 6-2.

Perjalanan karier dan prestasi atlit tenis Priska M. Nugroho

Priska yang bernama lengkap Priska Madelyn Nugroho lahir di Jakarta pada 6 Januari 2002. Atlit tenis muda ini sudah mulai mengenal dunia tenis semenjak usianya masih empat tahun. Pada awalnya, dara manis 18 ini hanya menganggap tenis sebagai hobi saja. Lambat laun Priska mulai tertarik dan menggeluti dunia tenis lebih lanjut lagi. Perjalanan karier Priska di dunia tenis mendapat dukungan dari orangtuanya .

Diusia yang masih dibilang anak – anak, Priska kecil mulai rajin mengikuti kejuaraan di dalam negeri bahkan hingga luar negeri. Kerja keras dan komitmen Priska di tenis membuat dirinya dilirik oleh ITF, walhasil dirinya mendapat bantuan dana untuk mengikuti banyak kejuaraan tenis. Diketahui Petenis mengidolakan petenis kelas dunia yaitu Roger Federer itu, berkeinginan untuk masuk di jajaran Elite WTA. Selain menjuarai Australia Open, tercatat sebelumnya juga menjuarai Australia terbuka, Perancis Terbuka, Wimbledon, dan juga AS Terbuka 2019.

Priska menjadi atlit tenis masa depan Indonesia

Dengan melihat cita – cita serta keinginan yang tinggi priska di dunia tenis yaitu ingin masuk Top 10 Junior di tahun 2020 ini, tak hayal dirinya bakal menjadi atlit tenis andalan masa depan Indonesia. Tidak hanya sampai disitu, dia juga ingin masuk dalam Turned Pro dan masuk top 100 WTA. Semoga dengan menjuarai Australia Open 2020 ini, Priska telah bergerak menuju cita – cita tersebut.

Jika melihat sejarah tenis Indonesia, Priska merupakan petenis putri ketiga Indonesia yang berhasil memenangi turnamen Grand Slam di level junior. Tercatat sebelumnya, Indonesia juga memiliki Angelique Widjaja yang sempat meraih Grand Slam Junior sebanyak tiga kali yaitu  Wimbledon 2001, di nomor tunggal Prancis Terbuka 2002 dan juga nomor ganda  Australia Terbuka 2002 bersama Gisela Dulko. Kemudian Indonesia juga memiliki Tami Grende yang menjuarai Wimbledon 2014 di nomor ganda putri bersama petenis asal Tiongkok, Ye Qiuyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here