Priska Nugroho Fed Cup Heart Award ITF 2020

FFSPORTZ.COMFed Cup Heart Award ITF 2020 – Usai menjuarai Australia Open 2020 di nomor ganda tenis putri, nama Priska Madelyn Nugroho kembali mengharumkan nama Indonesia. Setelah sukses mempertahankan tim Indonesia di Fed cup grup 1 Zona Asia/Oceania, baru – baru ini Priska masuk kedalam nominasi Fed Cup Heart Award ITF.  Fed Cup Heart Award ITF  merupakan sebuah penghargaan tahunan untuk petenis terbaik dari Federasi Tenis Internasional (ITF) yang berkaitan dengan gelaran Fed Cup. Bagi mereka yang masuk ke dalam nominasi adalah mereka yang memiliki komitmen dan potensi yang luar biasa baik dilapangan maupun pada tim.

Priska masuk niminasi Fed Cup Heart Award ITF

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Priska Madelyn Nugroho telah menjuarai Australia Open Terbuka Junior pada awal tahun ini. Priska berpasangan dengan petenis Filipina Alexandra Eala mampu menakhlukan pasangan Ziva Falkner/Matilda Mutravdzic dengan dua set sekaligus. Setelah menjuarai Australia Open, pihak Pelti mengirim Priska ke ajang Fed Cup 2020. Pelti tidak salah memilih Priska, sebab meski masih berusia 16 tahun, dia mampu membawa tim Indonesia mempertahankan posisi Grup 1 zona Asia/Oceania 2020 di Dubai pada Februari silam. Maka dari itu, Priska masuk ke dalam nominasi award yang ke-11. Dengan masuknya Priska ke dalam nomiasi tersebut membuat dirinya menjadi pusat perhatian seluruh penggemar tenis dunia.

Dalam wawancaranya, Priska sangat bersyukur atas terpilihnya dia untuk masuk sebagai salah satu nominasi Heart Award Fed Cup Asia/Oceania Grup I pada tahun ini. Untuk sebagai catatan, Priska adalah petenis pertama Indonesia yang mendapatkan nominasi tersebut sejak award tersebut diadakan yaitu pada tahun 2009 lalu. Tak lupa dia juga berterima kasih kepada pihak Pelti yang telah memberikan kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang Fed Cup tahun ini.

Priska akan bersaing dengan petenis dari tiga grup Zona tenis

Diajang penghargaan Fed Cup Heart Award 2020 ini Priska akan bersaing dengan para petenis yang mendapatkan kesempatan masuk dalam nominasi penghargaan tersebut. Putri dari pasangan  Albertus Nugroho dan Emiliana ini bersama lima petenis dunia masuk nominasi pada tiga regional yaitu Grup Eropa/Afrika, Grup Amerika dan Grup Asia/Oceania. Pada zona Asia/Oceania, Priska akan bersaing dengan petenis asal India, Sania Mirza. Lalu untuk nominasi grup Eropa/Afrika ada nama petenis Anett kontaveit (Estonia) dan Eleonara Molinaro (Luxemburg) kemudian terakhir untuk grup Amerika ada nama Fernanda Contreras Gomez (Meksiko) dan Veronica Cepede Royg (Paraguay).

Tak hanya dengan masuknya Priska di Heart Award, sebelumnya nama Priska Nugroho juga disebut dalam acara ITF Conference & Annual General Meeting yang digelar di Lisbon, Portugal pada september 2019 lalu. Priska mendapat penghargaan ITF yaitu Honorable Mention.  Untuk diketahui bahwa Priska adalah petenis anggota dari  ITF GDSF, yaitu sebuah program bantuan ITF untuk talenta muda terpilih dari negara – negara berkembang di bidang tenis.  Dengan adanya program ini, para atlet tenis mendapat bantuan dana untuk berkiprah di kancah dunia. Tak lupa juga, dalam akun instagramnya, Priska juga meminta dukungan komunitas tenis Indonesia untuk memberikan pilihannya kepada dirinya melalui vote. Vote sudah dimulai kemarin hingga pada 8 Mei mendatang.  dia berharap bisa memenangkan award tersebut demi memacu kebangkitan tenis di Indonesia. Kemudian untuk pengumuman pemenangnya akan dilakukan pada 11 Mei dilakukan secara voting online di alamat website:

https://itf.tell-us-what-you-think.com/s3/Heart-Awards-Vote-Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here