Presiden PSG
indoagen

FFSPORTZ.COMLiga Champions – Gelaran sepak bola paling kondang Eropa, Liga Champions musim 2019-2020 akan segera bergulir kembali. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Liga Champions telah ditangguhkan sejak Maret lalu. Ada kabar menarik datang dari salah satu klub peserta Liga Champions, Paris Saint-Germain. Sang Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi merespon positif digelarnya kembali Liga Champions pada musim ini. Tak hanya merespon positif, Al-Khelaifi juga memberikan pujian bagi UEFA yang telah melakukan langkah berani dengan menyelesaikan kompetisi antar klub yang paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

Presiden PSG Puji UEFA atas digelarnya kembali Liga Champions 2019-2020

Beberapa waktu lalu pihak UEFA secara resmi mengumumkan bahwa Liga Champions musim 2019-2020 akan kembali dilanjutkan. Liga Champions kembali dilanjutkan kembali pada tanggal 12 hingga 23 Agustus mendatang usai ditangguhkan akibat pandemi virus Covid-19. Pada laga lanjutan ini, pihak UEFA menerapkan peraturan yang berbeda di mana untuk babak perempat final hingga partai puncak akan menggunakan format satu leg dan diselenggarakan di satu tempat yaitu di Lisbon, Portugal.  Mengenai keputusan untuk dilanjutkannya kembali Liga Champions ini, Presiden klub PSG, Nasser Al-Khelaifi memberikan sambutan yang positif.

Dikutip dari laman resmi klub Paris Saint-Germain, Al-Khelaifi ingin memberikan pujian atas pekerjaaan yang luar biasa dari pihak UEFA. Menurut sang Presiden, UEFA sudah melakukan sesuatu yang terbaik dengan memberi izin bagi klub peserta untuk menuntaskan laga lanjutan Liga Champions. Selain itu, Al-Khelaifi juga mengatakan bahwa Liga Champions saat ini masih menjadi kompetisi sepak bola paling populer dan bergengsi di dunia. Dia juga menyatakan kepuasannya terkait keputusan penyelenggaraan Liga Champions Wanita. Tak hanya klub PSG laki – laki, ternyata PSG wanita pun juga lolos masuk Liga Champions dimana akan menghadapi Arsenal di babak perempat final.

Al-Khelaifi sebut Liga Champions penting bagi sejumlah pihak

Al-Khelaifi mengatakan bahwa dalam beberapa pekan terakhir dia mendapat kesempatan untuk menegaskan kembali betapa pentingnya Liga Champions. Menurutnya Liga Champions sangat penting bagi sejumlah pihak yaitu keuangan klub dan pemegang hak siar. Akan tetapi yang paling penting adalah bagi para penggemar yang sangat menyukai kompetisi tersebut. Selain itu, format yang digagas UEFA ini belum pernah terjadi sebelumnya dan dipastikan akan menyenangkan dan penuh emosi.

Para punggawa PSG dan staf pelatih akan kembali menggelar latihan pada Senin depan dan akan melakukan segalanya agar klub siap saat kompetisi kembali dimulai pada Agustus mendatang sebab tantangan lainnya di Eropa telah menunggu. Di sisi lain, PSG dan tiga klub lainnya yaitu RB Leipzig, Atletico Madrid  dan Atalanta sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar.  Sementara itu, Real Madrid, Manchester City, Lyon, Juventus, Napoli, barcelona, Chelsea dan Bayern Munich harus memainkan leg kedua babak 16 besar terlebih dulu untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here