Presiden Lyon

FFSPORTZ.COMLigue 1 Perancis – Seperti yang sudah diketahui para pecinta sepak bola bahwa Liga Perancis sudah ditiadakan. Dalam wawancara dengan Media Perancis beberapa waktu lalu, Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas telah mengajukan dua gugatan yang ditujukan kepada LFP terkait keputusan LFP terkait penghentian Liga Perancis. Kali ini, sang Presiden klub Olympique Lyon tersebut kembali mengkritik keputusan Liga Perancis yang menghentikan sisa musim 2019-2020. Sisa perjalanan Ligue 1 atau divisi utama Liga Perancis musim ini sudah dibatalkan pada bulan lalu karena pandemi Covid-19.

Liga Perancis membatalkan sisa musim merupakan keputusan bodoh

Dengan dihentikannya liga Perancis tersebut, membuat Liga Perancis menjadi satu – satunya dari lima liga top Eropa yang membatalkan musim. Sementara Bundesliga diketahui sudah memulai kembali melanjutkan kompetisi pada tanggal 16 Mei 2020 kemarin. Kemudian untuk LaLiga atau Liga Spanyol juga berpotensi kembali bergulir per 8 Juni mendatang. kemudian dua Liga top Eropa lainnya yaitu Serie A dan Premier League atau Liga Inggris masih berusaha untuk melanjutkan kompetisi pada musim ini. Keputusan Liga Perancis menghentikan sisa musim ini menimbulkan banyak pro dan kontra.

Memang ada beberapa yang mendukung keputusan penghentian Liga, namun juga ada sebagian pihak lagi yang sepertinya mengikuti jejak sang Presiden Lyon, Jean-Michael Aulas. Aulas merasa kalau keputusan menghentikan Liga Perancis itu tergesa – gesa. Lebih lagi, Aulas menilai kalau tindakan Liga Perancis itu sebagai langkah yang bodoh. Seharusnya mereka, penyelenggara Liga Perancis harus lebih sabar lagi.

Presiden Lyon kecam mengakhiri Liga Perancis lebih awal

Klub Olympique Lyon melalui presiden klub mereka, Jean-Michael Aulas memang geram dengan keputusan penghentian liga Perancis lebih awal. Sang Presiden Lyon kecam pemberi keputusan itu, dalam hal ini otoritas di negaranya. Dengan adanya keputusan penghentian kompetisi dan tidak meneruskan sisa pertandingan yang ada, klub yang berjuluk Les Gones harus mengakhiri musim di posisi ketujuh pada klasemen Ligue 1 meski masih ada 10 pertandingan tersisa. Dengan bercokol diperingkat tersebut, membuat Lyon tidak akan bisa bermain di kompetisi Eropa sehingga akan merugikan tim yang di asuh oleh Tudy Garcia secara finansial.

Dengan apa yang diterima Olympique Lyon seperti yang diterangkan diatas, rasanya wajar kalau Aulas merasa sangat kesal dengan keputusan terburu – buru itu. Dengan melihat Liga Jerman sudah digelar kembali, kini Aulas semakin geram dan mengatakan kalau keputusan menghentikan Ligue 1 oleh pemerintah sangat mengecewakan.  Selain itu, apa yang membuat keputusan Aulas semakin berani adalah otoritas sepak bola Eropa meminta untuk liga Di Eropa untuk bersabar dulu dan menunggu perkembangan sebelum memutuskan melakukan penghentian kompetisi. Tak hanya mengecam keputusam yang diambil, Aulas juga merasa bahwa keputusan yang sudah diambil oleh Ligue adalah tindakan yang bodoh dan merupakan sebuah skandal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here