PSG Juara
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Sebagaimana diketahui bahwa upaya pihak penyelenggara Liga Perancis (LFP) melanjutkan kembali kompetisi musim 2019/2020 menemui jalan buntu. Permohonan LFP untuk menggelar kembali pertandingan pada Juni mendatang di tolak Perdana Perancis, Édouard Philippe. Philippe memastikan bahwa semua event olahraga besar tidak akan bisa digelar sebelum September. Maka hal itu berarti bahwa jadwal yang sebelumya telah ditetapkan oleh LFP bersama Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) tidak sesuai yang diharapkan. Sebab, Liga Prancis musim 2019-2020 resmi dihentikan pada Kamis 30 April 2020 oleh otoritas sepak bola Perancis.

PSG ditetapkan sebagai juara Ligue 1 Perancis

Memang sebelumnya LFP meminta klub untuk mengadakan latihan pada 11 Mei nanti. Setiap pemain dan staf yang terlibat dalam latihan dan pertandingan dikabarkan harus jalani tes sebelum latihan.  Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan jadwal tersebut bisa diundur. Jika ada satu pemain atau staf yang dinyatakan positif terjangkit virus corona, maka klub tersebut tidak diperkenankan membuka fasilitas latihan. Salah satu sumber mengatakan kalau Ameriak Serikat menyebut bahwa LFP dan FFF berencana kembali menggelar pertemuan setelah pernyataan tegas dari perdana Menteri Perancis. Pernyatan Phillipe yang menghentikan pertandingan akan berdampak besar pada kondisi finansial klub – klub Liga Perancis.

Klub raksasa Perancis, Paris Saint-Germain akhirnya resmi dinobatkan sebagai juara Ligue 1 Perancis 2019/2020. Keputusan tersebut diambil menyusul dengan dihentikannya kompetisi musim ini akibat pandemi corona. Penetapan PSG sebagai juara tidak lepas dari hasil semua laga sebelum ditangguhkan. Mereka mengoleksi 68 poin dari 27 pertandingan. Kemudian disusul dibelakang mereka ada Marseille dengan 56 poin. Dengan demikian, PSG dinyatakan lolos ke Liga Champions bersama dengan Marseille dan Rennes musim depan. Sementara untuk klub Perancis yang lolos ke Liga Europa musim depan adalah Lille, Reims dan Nice.

Presiden Olympique Lyon ancam otoritas sepak bola Perancis

Kabar mengejutkan datang dari Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas. Dia berharap bahwa Liga Perancis masih dapat dilanjutkan meskipun PSG sudah dinobatkan sebagai juara Ligue 1. Jean-Michel Aulas, mengaku kalau dia masih tidak terima dengan keputusan Liga Perancis musim ini. Ia berharap bahwa kompetisi masih bisa dilanjutkan di tengah pandemi corona. Aulas menganggap kalau keputusan yang diambil oleh otoritas sepak bola Perancis tersebut tidak dapat dibenarkan. Alasan kuat Aulas ingin melanjutkan laga adalah ada liga elite Eropa lain yang dikabarkan akan segera menggelar kembali liga mereka yaitu Liga Italia, Liga Jerman dan Laliga Spanyol. Untuk Liga Jerman sendiri malah sudah diberikan izin oleh pemerintah untuk melanjutkan kompetisi pada pertengah atau akhir Mei nanti.

Dikabarkan kalau Aulas akan mengancam untuk mengambil tindakan hukum atas keputusan yang diambil oleh otoritas sepak bola Perancis tersebut. Aulas juga menyampaikan kalau keputusan pemerintah Jerman untuk melanjutkan Liga Jerman adalah sebuah pencapaian yang penting. Sebab masih ada harapan untuk melanjutkan kompetisi sepak bola pada musim ini. Dia berharap kalau Perancis bisa mengaca dari keputusan yang dibuat oleh pemerintah Jerman. Saat ini dikabarkan kalau Lyon berada di peringkat ketujuh klasemen Ligue 1 Perancis, mereka tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi Eropa musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here