Presiden FFF

FFSPORTZ.COM – Wabah virus mematika corona telah banyak memberikan dampak yang cukup berarti bagi dunia persepakbolaan Perancis. Bahkan hingga membuat liga sepak bola di Perancis menjadi sangat kacau. Baru – baru ini diketahui bahwa ada kekacauan saat perundingan untuk mencari solusi dari kelanjutan liga Perancis ditengah merabaknya wabah Covid-19. Diketahui bahwa keributan muncul dari perbedaan pendapat antara Olympique Lyon dan Marseille. Ditengah adu pendapat tersebut, sang Presiden federasi Sepak Bola Perancis (FFF) yaitu Noel Le Graet akhirnya menengahi keributan tersebut.

Presiden Lyon adu pendapat dengan presiden Marseille

Diketahui bahwa Liga Perancis saat ini tengah ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan dengan hanya 10 pertandingan tersisa kecuali Paris Saint-Germain dan Strasbourg yang memiliki satu laga simpanan. Dengan adanya kondisi yang tengah ditangguhkan seperti itu, Presiden Lyon yaitu Jean- Michel Aulas mengusulkan agar musim 2019/2020 dihentikan dan hasil pertandingan yang sudah dijalani dianggap tidak berlaku. Lalu penentuan siapa yang akan mewakili Perancis di kompetisi Eropa menggunakan hasil musim lalu. Pendapat Aulas didasari atas klubnya yang saat ini tertahan di urutan ketujuh dengan jarak Sembilan poin dari zona Eropa, namun masih berjuang di putaran 16 besar liga Champions.

Sementara sang Presiden Marseille yaitu Jacques- Henri Eyraud menanggapi dengan serius pernyataan Aulas yang disebutnya oportunis. Dilansir dari le Journal du Dimanche, Menurut Eyraud ketika marahnya mereda, Aulas akan menyadari langkah oportunisnya dan segera kembali ke nilai – nilai yang membuatnya menjadi pengelola klub yang hebat. Diketahui bahwa saat ini Marseille tidak masuk Liga Champions, namun menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Perancis dengan unggul 6 poin diatas Rennes.

Presiden FFF Noel Le Graet tengahi perdebatan antara Lyon dan Marseille

Masing – masing perwakilan klub baik Lyon dan Marseille bersikukuh pada pendapatnya. Presiden Federasi sepak Bola Perancis (FFF) Noel Le Graet berusaha melerai dan menengahi perdebatan antara kedua klub Perancis tersebut. Noel meminta keduanya untuk tenang dan menjaga kehormatan masing – masing. Menurut Noel Le Graet baik Aulas (Lyon) maupun Eyraud (Marseille) tidak memiliki wewenang besar atas bagaimana langkah kedepan dalam mengahadapi wabah Corona yang sedang menggila di Perancis dan bahkan ajang olahraga di dunia.

Noel Le Graet mengatakan bahwa pihak FFF-lah yang memiliki hak dan satu – satunya yang harus mengambil keputusan tentang Liga Perancis dan bagaimana keikutsertaan klub – klub Perancis di kancah internasional. Adu pendapat yang dilakukan pihak Lyon dan Marseille dianggap Noel buang – buang tenaga dan merupakan suatu tindakan konyol. Di saat semua tengah berjuang melawan virus, dan mereka masih saja berdebat tentang siapa yang berhak bermain di Eropa. Dan jika masih berdebat itu merupakan tindakan yang bodoh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here