Pemain NBA
indoagen

FFSPORTZ.COMNBA – Selain gelar juara musim 2019/2020, ada sesuatu yang dinanti – nantikan para penggemar  basket NBA dari seluruh dunia, yakni gelar Individu. Perlu diketahui bahwa pihak NBA sudah resmi menyajikan semua data statistik untuk para penggemarnya guna memperkirakan siapa peraih gelar – gelar individu. Tak jarang juga ketika memberikan gelar individu kepada pemain sering sekali bias dari keadaan klub sang pemain. Seperti pada kasus Russell Westbrook di tahun 2017 lalu, Russell berpenampilan impresif seorang diri, sebab keadaan klubnya kurang begitu maksimal. Russell masuk kriteria MVP dan tetap saja dia pantas meraihnya.

Sejumlah pebasket yang diprediksi bakal meraih gelar Individu

NBA memutuskan bahwa untuk penentuan peraih gelar individu akan dilandasi pada penampilan pemain sebelum NBA ditangguhkan pada Maret lalu. Sehingga pada lanjutan musim ini akan diperoleh juara dan juga MVP final saja. Maka dari itu, bisa diprediksi dengan mudah untuk menentukan siapa yang pantas mendapat gelar tersebut. Ada sejumlah nama pebasket yang disebut – sebut bakal meraih gelar Individu musim ini apakah Lebron James, Giannis Antetokounmpo atau yang lainnya. Berikut sejumlah pebasket yang diprediksi bakal meraih gelar Individu.

  1. Giannis Antetokounmpo

Dominasi Giannis dan alasan mengapa ia layak meraih gelar MVP yaitu Defensive Player of the Year (DPOY). Jika memang layak maka dipastikan ini adalah gelar kedua secara beruntun karena kemampuannya bertahan. Giannis memiliki insting melalukan defensive rebound yang baik. Dia hanya kalah dari Andre Drummond di statistik Defensive Rebound Percentage yaitu 30,5 persen sementara Andre memimpin dengan 33,6 persen. Lawan terberat Giannis di daftar ini adalah Anthony Davis dari LA Lakers.

  1. Ja Morant

Pebasket yang memiliki kesempatan meraih gelar individu Rookie of the Year (ROTY)  musim ini ternyata adalah Ja Morant. Ada pebasket lain yang merasa pantas mendapatkan penghargaan ini yaitu Zion Williamson. Namun ternyata pesaing terberat Ja Morant adalah Kendrick Nunn. Di musim pertamanya di Liga, Ja Morant sudah memimpin barisan pemain tahun pertama untuk Usage Percentage (USG%) yaitu 25,8 persen.

  1. Dennis Schroder

Penghargaan individu berikutnya adalah Sixthman of the Year  atau sebagai pemain cadangan setiap pemain memiliki peran yang berbeda – beda. Namun untuk menentukan pemain cadangan terbaik, penentunya adalah pebasket yang bisa menggantikan posisi pemain utama untuk mengontrol permainan.  Untuk pebasket yang menjadi kandidat kuat atas gelar ini adalah Dennis Schroder. Meskipun begitu, Dennis harus bersaing ketat dengan Lou Williams dan rekan satu timnya, Montrezl Harrell.

  1. Bam Adebayo

Bam Adebayo kandidat terkuat dalam gelar Most Improved Player kali ini. Bam menjadi senter yang tak dimiliki klub lain. Jika rata – rata senter kini bertransformasi meningkatkan kemampuan menembak jarak jauh, namun Bam justru menjadi senter fasilitator. Memang kemampuan menembak jarak jauhnya belum begitu berkembang, namun dia mampu membaca permainan di lapangan yang jauh lebih baik. Bam juga masih miliki pesaing di gelar ini yaitu Brandon Ingram.

  1. Nick Nurse

Pada musim ini Raptors tidak diperkuat Kawhi Leonard. Meskipun begitu sang pelatih, Nick Nurse menunjukkan bahwa gelar juara tersebut juga bisa datang dari sistem yang luar biasa.  Tanpa Kawhi, Raptors tetap mampu menunjukkan ketajamannya dengan menempati urutan kedua klasemen Wilayah Timur dengan 46 kemenangan. Raptors tampil tanpa bintang utama, namun kali ini mungkin bintang utamanya adalah sang pelatih. Jadi gelar Coach of the Year musim ini bisa saja jatuh ke tangan Nick Nurse.

Demikian prediksi siapa saja yang diprediksi bakal meraih gelar Individu, entah kenapa Lebron James tak masuk. Namun ini hanya sebuah prediksi, bisa saja nanti berubah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here