Sepak Bola

ffsportz.com – Chelsea akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion secara perdana di tahun 2020. Pertandingan akan dilaksanakan di stadion Amex. Siapapun yang menang dalam laga tersebut, maka akan berstatus sebagai tim pertama yang merengkuh tiga angka awal. Kedua tim berpeluang sama besar untuk mendapatkan angka penuh pada pekan ke -21 Premier league 2019-2020. Hal itu berlatar hasil bagus pada pertandingan sebelumnya.

Brighton & Hove Albion sanggup menuai tiga angka penuh saat menjamu Bournemouth, Dua gol dari Alireza jahanbakhsh (3’) dan Aaron Mooy(79’) sudah cukup membuat bahaya ketika berstatus tuan rumah. Mental dari pasukan Graham Potter berada pada titik tertinggi. Apalagi mereka bisa lepas dari zona degradasi yang sempat membayangi. Potter percaya anak asuhnya bisa menfaatkan momentum meski Chelsea juga datang dengan kepercayaan diri yang tinggi.

“Tentang istirahat memang tak pernah maksima setiap kali pergantian tahun. hasil di boxing day dan pekan lalu menjadi gambaran untuk kami. Sekarang kami harus memanfaatkan situasi bagus ini,”tutur potter.

Brighton & Hove Albion pernah dijebol Chelsea yang di cetak oleh Jorginho saat laga di Stamford Bridge dan Chelsea menang 2-0. Graham Potter akan bermain aman, hal ini wajar karena Brighton & harus Waspada dengan sepak terjang Chelsea. Ditambah lagi frank Lampard masih terus mendapat ujian konsistensi, terutama menemukan starting line-up yang tepat. Maka dari itu Brighton & Hove Albion tak boleh lengah menghadapi gaya sergap para pemain Chelsea seperti yang diperlihatkan ketika mempermalukan Arsenal.  Sehingga Lewis Dunk dkk tak boleh lengah menjaga area pertahanan dari William, mason mount atau Cesat Azpilicueta.

Pada sisi lain, Brighton & Hove Albion harus bekerja keras jika ingin menuai tiga angka dari Chelsea. Secara tradisi, Chelsea terlalu dominan. Brighton & Hove Albion hanya sanggup menuai satu kemenangan dan itu terjadi pada Januari 1933 di pentas piala FA. Setelah itu, Mereka mengalami 11 kekalahan dari 12 pertemuan.

Tapi, Graham Potter percaya pada skuadanya Aaron Mooy dan kawan – kawan akan tampil ngotot dan memanfaatkan rotasi dengan baik. Jika sudah mengacu hal tersebut, maka Chelsea harus benar – benar siap untuk tidak kehilangan momentum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here