Praveen Melati Raih Kampiun Juara Dan The Minions Runner up Di All England 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Gelaran bulkutangkis paling tua dan bergengsi usai sudah. Dua harapan Indonesia akan bertarung di final All England Open 2020 pada Minggu 15 maret 2020 yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Ganda Campuran) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Ganda Putra). Dari dua wakil Indonesia yang di final tersebut, hanya satu yang berhasil memenangkan tropi juara pertama yaitu Praveen/Melati.  Para wakil Indonesia di Final All England Open 2020 yang dugelar di Arena Birmingham, Inggris sudah berjuang dengan maksimal dan penuh perjuangan dan itu perlu diapresiasi.

Ganda Campuran Praveen/Melati kalahkan unggulan ketiga Thailand

Diketahui pada final All England 2020 kemarin, pasangan ganda campuran Praveen/Melati tampil lebih dulu yaitu di partai ketiga dengan menghadapi wakil asal Thailand. Praveen/Melati menjalani laga sengit melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattachai  selama 1 jam 2 menit. Walhasil ganda campuran wail Indonesia tersebut berhasil mengalahkan unggulan ketiga Thailand tersebut dengan skor 2-1. Pada gim pertama, Praveen memimpin 11-10 dan menutupnya dengan skor menyakinkan 21-15. Kemudian memasuki gim kedua, ganda campuran andalan Indonesia tersebut sempat menempati posisi unggul dengan skor 11-10. Akan tetapi Puavaranukroh/Taerattachai mampu untuk bangkit. Dari kedudukan awal 13-10, ganda Thailand berhasil menambah enam poin berturut – turut sehingga poin bertambah 13-16 untuk Ganda campuran Thailand.

Pada gim pamungkas, Praveen/Melati tampil mendominasi dengan tidak memberi ruang gerak sedikitpun pada Puavaranukroh/Taerattachai. Di gim ketiga ini, Melati tampil gemilang dengan menangkap kok di depan net, sedangkan Praveen menjadi sangat beringas dengan memberi drop shot serta smes yang mematikan. Sejak awal gim ketiga, Praveen dan Melati terus meninggalkan pasangan Thailand. Praveen/Melati menyudahi pertarungan di gim ketiga dengan unggul sangat jauh 21-8 dari  Puavaranukroh/Taerattachai.

The Minions mengakui ketangguhan ganda putra Jepang di All England

Ganda top Dunia, Marcus/Kevin mengalami pertarungan yang sangat sengit saat melawan Ganda putra Jepang di partai pamungkas Final All England 2020. Meski unggulan keenam, namun Ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe berhasil menjadi tembok kokoh penghalang The Minions raih kampiun di All England kali ini. Sekedar informasi saja, Ganda Marcus/Kevin tidak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir saat melawan Pasangan dari Negeri Matahari terbit tersebut.

Sempat kalah di gim pertama dari ganda jepang yaitu 21- 18, Marcus/Kevin kemudian bangkit di gim kedua. Dengan penuh kesabaran akhirnya, Gim kedua menjadi miliki The Minions dengan skor 21-12. Setelah memasuki gim ketiga, ganda jepang merespon dengan langsung memimpin 6-0. Terlihat sekali bahwa Marcus/Kevin memusatkan serangan ke Endo, namun pertahan ganda Jepang Endo/Watanabe sulit dirobohkan dan Marcus/Kevin pun tertinggal 9-14. Tidak tinggal diam, The Minions terus melawan dan membuktikan keampuhan mereka sebagai ganda nomor satu dunia dimana mampu merepotkan ganda jepang dan skorpun berbalik menjadi milik The Minions 19-18. Akhirnya, Ganda Jepang menyudahi perlawanan The Minions dengan meraih tiga poin secara beruntun dan menang dengan skor 19-21.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here