Posisi LA Lakers

Basket – Pada laga lanjutan NBA kali ini klub Portland Trail Blazers menjadi kuda hitam, sementara itu, Los Angeles Lakers sebagai unggulan pertama Wilayah Barat. Di babak playoff, si unggulan pertama itu akan bertemu dengan unggulan ke-8. Di atas kertas, LA Lakers akan melewati hadangan tersebut dengan mudah. Namun, situasi menguntungkan itu nampaknya akan berbeda pada musim ini bagi Lakers. Menempati posisi unggulan pertama Wilayah Barat justru akan menjadi perangkap bagi mereka. Bukannya bertemu dengan klub paling lemah di babak playoff, Lakers justru malah akan berhadapan dengan Portland trail Blazers yang mendapat angin kedua. Duel itu bisa merepotkan bagi Lakers yang belum menemukan ritme terbaik selama di Orlando.

Lakers Akan Berhadapan Klub Kuda Hitam di Laga Lanjutan NBA

Sang pelatih Lakers, Frank Vogel khawatir atas apa yang akan dihadapi skuadnya. Menurut pernyataan Frank, calon lawan di babak pertama akan lebih sulit musim ini. Saat ini peringkat ke-8 masih menjadi rebutan setidaknya lima klub. Dari semua klub yang akan berebut posisi tersebut, Blazers berpotensi besar memenangkannya. Bukan tanpa alasan Blazers menjadi yang paling dijagokan, pasalnya performa dari anak asuh Terry Stotts tersebut semakin mengagumkan. Mereka bisa dikatakan sebagai salah satu klub terbaik sejauh ini. Blazers menampilkan perfoma puncak karena bisa menurunkan skuad terbaiknya di Orlando. Dua punggawa mereka, Zach Collins dan Jusuf Nurkic melengkapi skuad usai nyaris semusim dilanda cedera.

Hadirnya Collins dan Nurkic membuat permainan Blazers lebih seimbang ketika pertarungan berlangsung di dekat keranjang. Kedua pebasket tersebut bisa melengkapi kontribusi duet guard terbaik di NBA saat ini, sementara itu CJ McCollum dan Damian Lillard semakin konsisten bermain. Tak ketinggalan dengan bergabungnya pemain basket veteran, Carmelo Anthony. Forward 36 tahun itu seperti lahir kembali ketika laga dilanjutkan. Hasil kerja kerasnya selama liga terhenti telah membawanya lebih efisen dalam bertahan dan menyerang. Sumbangan rata – rata 16,3 poin membawa Blazers meraih 66 persen kemenangan di Orlando. Meski berada di posisi ke-9, namun itu tidak mencerminkan kekuatan Blazers sebenarnya. Sebagai buktinya, mereka baru saja menakhlukan klub papan atas, Houston Rockets. Kalau saja skuad mereka lengkap sejak awal, mungkin saat ini Blazers bisa masuk empat besar.

Blazers Akan Jadi Ancaman Besar Bagi LA Lakers

Lillard dan kawan – kawan hanya membutuhkan satu kemenangan untuk masuk zona playoff. Mereka harus menggeser peringkat ke-8, Grizzlies yang telah berpenampilan buruk dengan empat kali kekalahan secara beruntun. Blazers memang akan menjadi ancaman besar bagi Lakers. Namun, Lakers dengan duet maut mereka, Lebron James dan Anthony Davis  tentu akan lebih diunggulkan. Meskipun begitu, Lakers sepertinya belum menemukan ritme permainan mereka di Orlando. Dalam empat laga, mereka tercatat alami dua kekalahan yakni saat bertemu Toronto Raptors dan Oklahoma City. Lakers bertumpu pada Davis, namun penampilanya sangat inkonsisten. Sedangkan untuk James yang berganti posisi sebagai point guard, tidak terlalu berkontribusi dalam memasukkan bola.

Skuad Lakers lainnya tidak mampu menunjukkan kualitasnya ketika duet megabintang tersebut berada di bawah performa mereka.  Apa yang sudah dicapai Lakers saat ini membuat mereka menjadi satu – satunya klub yang mencetak rata – rata di bawah 100 poin selama kelanjutan musim. Menurut pengakuan James, Lakers hanya butuh waktu untuk bisa menemukan ritme terbaik. Jeda selama lebih dari empat bulan masih berdampak terhadap kondisi klub. Dia meyakini skuadnya akan menggapai kondisi puncak saat playoff.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here