UEFA Liga Champions

FFSPORTZ.COM Jadwal Liga – Seperti yang sudah diketahui bersama Liga Champions musim ini harus terhambat akibat pandemi virus corona dan terpaksa harus mengalami penundaan. Kota Lisbon, Portugal ditunjuk untuk menyelenggarakan kelanjutan Liga Champions yang dijadwalkan pada pertengahan Agustus mendatang. Sebelumnya, Presiden UEFA, Aleksander Caferin mengatakan bahwa pihaknya tetap menghubungi Asosiasi Sepak Bola Portugal dan pemerintah setempat untuk memantau perkembangan keadaan demi laga lanjutan Liga Champions musim ini. Di sisi lain ternyata pihak UEFA telah mengumumkan bahwa kompetisi Liga Champions musim depan resmi digelar pada 20 Oktober 2020 hingga 29 Mei 2021.

Lanjutan Liga Champions masih bisa digelar di Portugal meski kembali Lockdown

Rencana kelanjutan Liga Champions terancam batal karena situasi Lisbon akan kembali menerapkan aturan lockdown ketat usai terjadi lonjakan kasus positif Covid-19. Sang Presiden UEFA buka suara terkait kondisi yang terjadi di Portugal saat ini. Ceferin menampik kekhawatiran yang muncul karena adanya Lockdown kembali Portugal. Hal ini dikarenakan Ceferin sudah berbicara dengan Perdana menteri (PM) Portugal, Antonio Costa serta Presiden Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) bahwa Liga Champions masih bisa dilanjutkan di Lisbon.

Menurut laporan dari Sky Sports, Ceferin mengucapkan terima kasih kepada Sang Perdana Menteri atas dedikasinya terhadap proyek (Liga Champions) dan Pekerjaan yang Costa lakukan bersama FPF untuk memastikan Portugal bakal menjadi tuan rumah turnamen dengan lancar dan sukses. Ceferin yakin dengan kolaborasi berkelanjutan dan terus menerus antara semua pemangku kepentingan akan membuat pihaknya bisa menyelesaikan musim dengan baik di Lisbon. Dan menariknya, dia mengaku kalau tidak perlu rencana B atau cadangan.

UEFA resmi rilis jadwal turnamen Liga Champions musim 2020/2021

Keputusan untuk tetap melakukan laga lanjutan sesuai rencana diambil agar Liga Champions musim depan tidak mengalami hambatan dalam urusan jadwal. Kini pihak UEFA sudah resmi merilis jadwal turnamen Liga Champions musim 2020/2021. Menurut sumbernya, jadwal pertandingan yang dirilis ini adalah jadwal fase grup hingga partai final Liga Champions musim 2020/2021. Sebagai rincian singkatnya, babak penyisihan grup dimulai pada 20 Oktober hingga 9 Desember 2020. Kemudian babak 16 besar digelar pada 16 februari hingga 17 Maret 2021. Babak perempat final digelar pada 6- 14 April 2021. Lalu babak semifinal digelar pada 27 April hingga 5 Mei 2021. Dan partai puncak pada 29 Mei 2021.

Sementara itu, untuk laga lanjutan Liga Champions musim 2019/2020 ini babak perempat final dan semifinal akan dilakukan dalam satu area pertandingan di Lisbon, Portugal. Turnamen akan dimulai pada 12 Agustus dan digelar selama 11 hari. Pelaksanaan laga lanjutan Liga Champions musim ini akan digelar di Stadium of Light dan Sporting Lisbon’s Estadio Jose Alvalade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here