Portland Trail Blazers Mulai Latihan Di Tengah Ancaman Corona Demi Lolos Playoff

FFSPORTZ.COM – Nampaknya para pemain basket ini memang sangat berani, ditengah pandemik covid-19 atau virus corona yang kian menyebar di seluruh dunia, mereka sudah mulai berlatih kembali.  Mereka adalah para pebasket dari klub Portland Trail Blazers. Klub Portland Trail Blazers berlatih kembali dengan memanfaatkan fasilitas latihan klub untuk menjaga kebugaran. Diketahui, pada saat ini NBA melarang para pebasket untuk berlatih secara berkelompok. Akan tetapi memperbolehkan pemain untuk memanfaatkan fasilitas latihan klub. Para pebasket Trail Blazers datang sendiri – sendiri demi memaksimalkan kebijakan ditengah kondisi yang masih rawan dari ancaman virus mematikan tersebut.

NBA pertimbangkan rekomendasi CDC memperpanjang masa darurat

Sejak 11 Maret 2020 kemarin NBA telah menunda kompetisi musim 2019-2020 kali ini. Menurut Komisioner, Adam Silver mengatakan bahwa waktu penundaan itu setidaknya akan berlangsung selama 30 hari. Namun, nampaknya NBA mesti mempertimbangkan lagi apa yang sudah mereka canangkan sebab adanya rekomendasi dari pihak Center for Disease Control and Prevention (CDC) tentang penambahan masa darurat. Pihak CDC telah menganjurkan musim tunda diperpanjang hingga delapan minggu atau dua bulan lagi.

Dengan bertambahnya waktu yang semakin lama penundaan NBA, maka klub- klub tentu tidak bisa berdiam diri saja. Diketahui ada sejumlah pemain yang masih menjalani karantina, namun beberapa lagi boleh beraktivitas karena negatif virus corona. Salah satu klub yang benar – benar berani untuk mengizinkan pemainnya untuk berlatih di fasilitas latihan klub adalah Portland Trail Blazers. Meskipun diperbolehkan untuk berlatih namun pergerakan pemain belum 100 persen bebas. Mereka diizinkan berlatih dengan syarat tidak berkelompok. Pemain juga dihimbau untuk tetap berada di rumah jika tidak ada hal yang penting, hal ini berguna untuk meminimalisasi tertular virus.

Langkah Klub Portland Trail Blazers untuk naik ke zona playoff

Diketahui bahwa saat ini klub Portland Trail Blazers berada di peringkat Sembilan wilayah barat sebelum diberlakukannya penundaan musim. Sedangkan untuk rekor menang-kalah, mereka telah mencatatkan 29 menang dan 37 kalah. Mereka berambisi untuk terus naik hingga zona playoff untuk bisa mengikuti babak pascamusim regular. Maka dari itu, Trail Blazers setidaknya harus berada diperingkat delapan agar dapat lolos . Namun seiring dengan adanya penundaan kompetisi NBA ini, langkah Trail Blazers harus terganjal.  Mereka terpaksa harus menahan ambisi mereka untuk sementara. Selain itu, saat ini pergerakan NBA masih belum bisa benar – benar dibaca. Namun, nampaknya Klub Portland Trail Blazers tetap mengikuti perkembangan situasi agar mampu mengambil langkah yang tepat.

Salah satu punggawa Trail Blazers yaitu Damian Lillard diketahui telah menyampaikan pesan kepada pecinta NBA dan masyarakat pada umumnya. Damian meminta masyarakat untuk melakukan “social Distancing” atau menjauhi kerumunan dan juga meminta agar menjaga kebersihan agar terhindar dari virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here