Bundesliga Mei 2020

FFSPORTZ.COMBundesliga – Kabar gembira datang dari Bundesliga. Mereka siap memberikan sajian laga menarik kembali setelah dilakukan penangguhan sementara akibat virus corona. Untuk anda pecinta Liga Jerman, musim 2019-2020 akan dimulai kembali secepatnya pada 9 Mei nanti. Negara Jerman sudah mengambil langkah pertama untuk kembali ke aktivitas normal pada Senin 20 April 2020 kemarin. Pemerintah Jerman sudah mengizinkan dibukannya toko – toko kecil dan sekolah – sekolah disejumlah wilayah di Negara itu. Pembukaan bisnis secara perlahan ini dilakukan setelah sebulan terhenti akibat wabah Covid-19 di Jerman dan meskipun begitu Jerman masih belum dinyatakan terbebas dari corona.

Politikus Jerman mendukung bergulirnya kembali Bundesliga

Sesuai dengan yang sedikit disinggung diatas, jagad sepakbola dunia diramaikan dengan kabar bahwa Bundesliga atau Liga Jerman yang akan bergulir kembali secepatnya pada 9 Mei 2020. Bahkan sejumlah politikus setempat Negara yang dipimpin oleh Angela Merkel tersebut telah memberikan dukungan atas ide digelarnya kembali kompetisi. Seperti yang sudah banyak diberitakan bahwa pencabutan aturan Lockdown yang secara perlahan dilakukan sejak Senin kemarin. Hal itulah yang membuat rencana digulirnya kembali salah satu Liga top Eropa semakin santer terdengar.

Meskipun sejumlah toko dan sekolah mulai dibuka, namun untuk acara yang dapat mendatangkan massa besar masih belum mendapatkan izin atau masih dilarang hingga bulan Agustus mendatang. Untuk gelaran Liga Jerman dapat dimulai lagi pada awal bulan depan dan direncanakan selesai pada Juni nanti. Sebagaimana peraturan pemerintah masih berlaku, kompetisi yang bakal digelar itu akan dilaksanakan secara tertutup alias tanpa adanya penonton. Dengan begini maka klub –klub di Jerman yang menggantungkan keuangan dari hak siar bisa bergeliat lagi. Dan inilah salah satu tujuan kembali digulirkannya kompetisi tersebut.

DFL telah ajukan proposal untuk adakan Kompetisi

Melalui CEO Liga Sepak bola Jerman Deutsche Fußball Liga (DFL), Christian Seifert telah mengajukan proposal untuk melaksanakan kompetisi lagi dan ternyata mendapat sambutan yang hangat dari para politikus. Perdana Menteri Bavaria, Markus Soder mengatakan kalau persyaratan untuk menggulirkan kembali kompetisi adalah adanya konsep yang sudah dipikirkan dengan matang. Selain itu, Soder bersama Perdana Menteri Nordrhein Westfalen, Armin Laschet memperkirakan kompetisi sepak bola bisa digelar lebih cepat dari yang diperkirakan selama aturan pembatasan dan pengamanan dilaksanakan.

Soder mengatakan kalau apa yang ditunjukkan oleh DFL berarti memperlihatkan bahwa ada langkah perlindungan. Pihak Pemerintah Jerman harus berhati – hati agar tidak berlebihan atau berlaku sembrono. Mereka masih belum membayangkan partisipasi penonton sepenuhnya dan pertandingan yang dimainkan secara tertutup juga sebuah situasi yang cukup sulit. Pertandingan Bundesliga akan akan digelar kembali dan dilaksanakan setiap akhir pekan. Diketahui bahwa Bundesliga tinggal menyisakan 11 pertandingan menuju akhir musim 2019-2020.  Juara bertahan Bayern Munich telah memimpin klasemen sementara, unggul empat poin dari Borussia Dortmund dan lima poin dari RB Leipzig.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here