Pertandingan Voli
indoagen

FFSPORTZ.COMEuro Man Volleyball 2021 – Anda penggemar olahraga voli dunia? Ada informasi menarik bagi anda yang belum tahu tentang informasi mengenai Kejuaraan Bola Voli Pria Eropa atau Euro Man Volleyball. Sebenarnya informasi ini sudah cukup lama dirilis yakni pada awal pekan tahun 2019 lalu. Ini akan menjadi kejuaraan bola voli terbesar di Eropa, setelah Kejuaraan Bola Voli Pria Eropa 2019 yang cukup bersejarah. Pada ajang Euro Man Volleyball 2019 lalu, ternyata memecahkan rekor karena digelar di empat negara secara bersamaan dan Jumlah tim nasional yang berpartisipasi dalam acara ini juga bertambah dari yang sebelumnya 16 menjadi 24 tim.

Polandia jadi tuan Euro Man Volleyball yang ketiga kalinya

Untuk ajang Kejuaraan Bola Voli Pria Eropa tahun depan yakni 2021, Polandia akan bergabung dengan Republik Ceko, Estonia dan Finlandia untuk menjadi tuan rumah. Menariknya, pada ajang terbesar Kejuaraan Voli Pria Eropa itu, Polandia akan menjadi tuan rumah untuk yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Polandia tercatat sebagai tuan rumah pada kujuaraan musim 2013 bersama Denmark, kemudian di kejuaraan voli selanjutnya yaitu pada 2017 lalu. Federasi Bola Voli Eropa (CEV) dan Federasi Bola Voli Polandia akan mengumumkan tempat pertandingan sesegera mungkin.

Rencananya, Polandia akan menjamu salah satu dari empat grup di babak penyisihan, empat dari pertandingan final ke-8, lalu dua perempat final serta semua pertandingan semifinal dan final. Pada kejuaraan Euro Man Volleyball 2021 ini akan kembali menampilkan 24 tim. Dengan rincian diantaranya empat negara penyelenggara atau tuan rumah, kemudian ditambah delapan negara teratas dari edisi 2019 lalu diantaranya Serbia, Slovenia, Perancis, Rusia, Italia, Ukraina, Jerman dan Belgia. Terakhir 12 negara lainnya yang lolos pada turnamen musim panas 2020.

Polandia akan berikan yang terbaik untuk Euro Man Volleyball 2021

Menurut laporan yang dikutip dari CEV, Presiden Federasi Bola Voli Polandia, Jacek Kasprzyk mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga dan senang mengetahui Polandia akan menjadi salah satu dari empat penyelenggara EuroVolley Men 2021. Jacek Kasprzyk yakin bahwa Federasi Bola Voli Polandia akan memberikan yang terbaik untuk menyelenggarakan kejuaraan voli bergengsi di daratan Eropa tersebut. Tak lupa juga bahwa dia mengaku senang bahwa kejuaraan akan diadakan di empat negara. Formula ini sangat bagus untuk mempromosikan bola voli di Eropa.

Sebagai tambahan informasi, pada EuroVolley Men 2019  yang merupakan edisi ke-31 itu diselenggarakan di empat negara yaitu Belgia, Prancis, Belanda, dan Slovenia. Turnamen itu berlangsung dari 12 September hingga 29 September 2019. Serbia keluar sebagai juara dan Slovenia menjadi Runner-up dimana ajang final digelar di Paris. Tak ubahnya seperti pada sektor pria, untuk Kejuaraan Voli Eropa Wanita 2019 atau EuroVolley Women 2019   juga diadakan di empat negara yaitu Hongaria, Polandia, Slovakia dan Turki. Bagaimana kemeriahan ajang di empat negara tuan rumah tersebut dalam menyelenggarakan EuroVolley Men 2021 nanti? Mari kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here