Tai Tzu Ying
indoagen

Berita Pemain Bulutangkis – Jika melihat salah satu yang dialami atlet bulu tangkis dunia yang satu ini, nampaknya akan menambah daftar kabar yang menyedihkan. Sekali lagi atlet Tai Tzu Ying berbicara tentang keputusan untuk masa depannya. Sebelumnya, diketahui bahwa pemain bulu tangkis tunggal putri terbaik dunia itu mengatakan bahwa dirinya hanya akan bermain di akhir Olimpiade 2020, kini wanita 26 tahun itu mengatakan bahwa dia berencana untuk bertanding hingga akhir musim 2021.

Tai Tzu Ying Mantap Pensiun Setelah Olimpiade Tokyo 2021

Sempat membuat geger publik penggemar bulu tangkis karena ingin gantung raket, tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying akan masuk lapangan selama satu tahun lagi. Atlet bulu tangkis kelahiran Kaohsiung, Taiwan pada 20 Juni 1994 itu mengatakan bahwa dia akan mempertimbangkan untuk pensiun pada akhir Olimpiade Tokyo nanti. Namun, seiring dengan kejuaraan yang ditunda hingga 2021 karena mewabahnya pandemi Covid-19, permainannya akan terus berlanjut.

Juara All England 2020 tersebut menyatakan bahwa saat ini tidak ada kompetisi. Hal ini berarti bahwa para atlet tidak akan bertemu atau tidak dapat menyuguhkan pertandingan untuk penggemar bulu tangkis. Ia hanya berharap bahwa orang – orang tidak akan pernah melupakan dirinya. Menjadi peringkat 1 dunia, tentu membuat Tai Tzu Ying difavoritkan untuk bisa menjadi pemenang di Olimpiade Tokyo tahun depan. Namun, meski bergelimang gelar super series atau World Tour, Tai Tzu Ying sangat kesulitan meraih gelar mayor seperti Kejuaraan Dunia maupun Olimpiade setelah selalu tersingkir di babak awal dalam setiap edisi.

Tai Tzu Ying Pilih Nikmati Waktu Rehat Selama Libur Turnamen akibat Pandemi

Seperti yang sedikit disinggung diatas, untuk sekarang, Tai Tzu Ying masih akan menuntaskan jadwal musim depan lebih dulu. Seiring pandemi COVID-19 yang masih mempengaruhi jadwal kompetisi BWF pada tahun ini. Dengan keadaan yang demikian, memaksa pemain ‘menganggur’ lebih lama. Situasi ini lantas dimanfaatkan oleh Tai Tzu Ying untuk lebih menikmasti masa rehat usai sering menjalani rangkaian turnamen bulu tangkis yang padat dengan level tinggi.

Tai Tzu Ying menegaskan bahwa waktu ini merupakan waktu yang tepat untuk rehat dan bisa menjadi kesempatan untuk mempersiapkan diri lebih matang menghadapi Olimpiade yang direncanakan bakal digelar pada Juli hingga Agustus 2021mendatang. Seiring tidak adanya kompetisi saat ini, membuat media minim memberitakanya dirinya dan atlet – atlet lain. Sedikit tentang Tai Tzu Ying, pada tahun 2011 lalu, ia memenangkan gelar kompetisi nasional Taiwan ketika baru berusia 16 tahun 6 bulan, menjadi yang termuda dalam sejarah perbulutangkisan Taiwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here