Djokovic Tak Tergoda Tawaran Kewarganegaraan Inggris

FFSPORTZ.COMNovak Djokovic – Buat anda penggemar olahraga Tenis pasti sudah sangat akrab dengan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Beberapa waktu lalu ada berita tentang Djokovic yang cukup menghebohkan jagad tenis dunia. Petenis kelahiran 22 Mei 1987 di Beograd, Serbia itu yakin dirinya bisa lewati rekor rekannya Roger Federer (Swiss) dan Rafael Nadal (Spanyol) untuk urusan pencapaian gelar Grand Slam. Memang saat ini dirinya masih mengantongi 17 gelar Grand Slam masih kurang 3 Gelar lagi agar bisa menyamai perolehan Roger Federer selaku pemegang rekor tertinggi. 17 gelar Grand Slam milik Djokovic tersebut diantaranya yakni satu gelar French Open, tiga gelar US Open, lima gelar Wimbledon dan delapan gelar Australian Open.

Djokovic tak tergoda dengan tawaran kewarganegaraan Inggris

Novak Djokovic  tercatat peringkat satu duna per 4 Juli 2011. Anak sulung dari pasangan Srdjan dan Dijana itu banyak  memenangkan gelar misalnya lima gelar ATP Finals, empat diantaranya dimenangkan secara beruntun. Selain itu, suami dari Jelina ini juga mengoleksi 34 gelar Masters 1000, medali perunggu Olimpiade Beijing 2008, satu gelar Davis cup dan satu gelar ATP Cup bersama Serbia. Kemudian dari sisi lain yaitu kehidupan Djokovic tepatnya mengenai tempat tinggal, berdasarkan data ATP, saat ini kakak dari Dorde dan Marko itu tinggal di Monte Carlo.

Dalam sebuah wawancara baru – baru ini bersama Graham Bensinger, Djokovic ditanya tentang bagaimana pertimbangannya mengenai mengubah kewarganegaraan. Bagaimana reaksinya? Sebelum menjawab, Djokovic mengawali dengan sedikit pengalamannya dalam bermain tenis ditingkat internasional. Dia mengaku kalau dia bermain sangat baik di kategori Junior, sehingga agen tenis melihat potensinya. Dia dan sejumlah atlet tenis memang mendapat tawaran untuk mengubah kewarganegaraan menjadi warga negara Inggris. Hal itu menurut petenis yang menguasai bahasa Jerman, Inggris dan Serbia itu sebagai tawaran yang menggiurkan. Sebab Djokovic beralasan kalau dengan menjadi warga negara Inggris akan menyelesaikan  semua masalahnya, namun nyatanya dia tidak tergoda.

Djokovic hanya tertarik bermain olahraga tenis

Selain membahas tentang tawaran untuk kewarganegaraan, Djokovic juga menyebutkan bagaimana dirinya tertarik dengan tenis. Djokovic hanya tertarik dengan tenis dan memilihnya di antara semua olahraga yang ada. Djokovic mengaku kalau dirinya jatuh cinta dengan tenis ketika usianya baru berusia 4 tahun. Ayah Djokovic membawakan raket tenis dan  dia mendapat fasilitas tiga lapangan tenis di depan restoran orang tuanya.  Kemudian, petenis yang menjadi salah satu dari The Big Three itu mengungkapkan kalau ada gen atletik dalam keluarganya, jadi tidak mengejutkan jika dia mulai berolahraga.

Disela – sela pengakuan keluarganya yang memang mengalir darah olahraga, Djokovic sempat merasa aneh sebab hanya dia yang bermain tenis. Sementara, ayah, paman dan bibinya adalah pemain Ski yang cukup kompetitif.  Lalu, dia juga sempat curhat kalau orang tuanya cukup pandai dalam menyembunyikan pengorbanan mereka untuk anaknya namun terkadang juga tidak bisa.  Djokovic teringat suatu kali ayahnya mengeluarkan uang sebesar 10 Mark dan mengatakan kalau hanya itu yang mereka miliki. Juara Australia Open 2020 itu bingung bagaimana orang tuanya menemukan jalan keluar, dia hanya tau kalau dirinya memiliki orang tua dimana sebagai tim yang hebat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here