Pihak NBA
indoagen

Basket Bola – Sebelumnya para pebasket NBA telah di tes pada 5 Agustus 2020 lalu. Sebanyak 342 pemain basket yang mengikuti tes tersebut. Jumlah tersebut tidak sebanyak sebelumnya, sebab ada beberapa pebasket yang sudah meninggalkan gelembung NBA dan tidak kembali karena telah alami cedera yang cukup parah seperti Ben Simmons hingga Jonathan Isaac. Kemudian, meski sudah dilakukan kesekian kali uji tes, namun hasilnya tetap nol atau negatif dari penularan virus corona. Meskipun demikian, pihak NBA tetap berlakukan peraturan sesuai prosedur. Namun, ada beberapa aturan yang akan disesuaikan khususnya pada playoff yang akan dimulai pada 17 Agustus mendatang.

Klub – Klub Semifinalis NBA Diizinkan Undang Sanak Keluarga

Jika berbicara mengenai klub – klub yang bertanding di gelembung NBA, pekan ini sudah sampai pada pengumuman menuju babak semifinal. Saat ini, di “gelembung” NBA masih ada 22 klub peserta. Meskipun demikian, setelah tanggal 14 Agustus 2020, jumlahnya akan berkurang. Enam klub yang tidak lolos akan meninggalkan Orlando. Lalu, sisanya yakni 16 klub akan berjuang di playoff putaran pertama. Ada kabar menarik dari jagad NBA, pada Rabu malam telah mengumumkan rencana mengizinkan para pemain klub yang lolos ke babak semifinal wilayah NBA untuk mengundang sanak keluarga. Kerabat atau sanak keluarga akan diizinkan untuk menyaksikan langsung pertandingan di “gelembung” Disney World Orlando, Florida, pada akhir Agustus ini.

Seiring dengan dibukanya laga pertandingan NBA, dipastikan akan ada atmosfer sorak sorai pendukung langsung di tepi lapangan. Para tamu undangan akan memberikan dukungan kepada atlet atau klub saat bertanding. Sementara itu, pihak NBA mengirimkan memorandum kepada klub – klub yang saat ini masih memiliki peluang untuk tampil di babak playoff terkait syarat dan ketentuan tamu undangan. Hal yang perlu ditekankan disini adalah, para pemain tidak boleh asal mengundang orang – orang yang akan dibawa masuk ke “gelembung”.

NBA Buat Beberapa Ketentuan Terhadap Undangan 

Setiap pemain dibatasi hanya boleh mengundang empat sanak keluarganya. Jatah yang diberikan dapat dialokasikan untuk anggota keluarga, orang – orang yang punya hubungan dekat lama, pengawal pribadi atau pengasuh keluarga. Meskipun begitu, NBA menegaskan ada beberapa ketentuan mengenai orang – orang yang tidak diperbolehkan untuk masuk. Para pebasket tidak diizinkan untuk mengundang pelatih personal, terapis fisik maupun pijat, koki pribadi, pengarah gaya rambut/busana, artis tato, rekan bisnis maupun agen yang bukan anggota keluarga langsung.

Selain yang disebutkan diatas, NBA juga melarang pemain untuk mengundang kenalan kasual, temannya teman, ataupun orang – orang yang belum pernah ditemani maupun Cuma berkomunikasi lewat perantara dan media sosial. Sudah penasaran?  ingin segera melihat klub – klub favorit berlaga di babak semifinal? Kita tunggu saja laga seru babak semifinal basket NBA di gelembung Orlando tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here