Federasi Voli Rusia

Voli Rusia – Dunia kini mulai bangkit, banyak bidang –bidang kehidupan mulai bergeliat lagi, salah satunya olahraga. Pada kesempatan kali ini, akan dibahas sedikit tentang cabang olahraga voli disejumlah negara yang mulai bangkit. Federasi bola voli yang tercatat cukup awal Turki menggagas untuk menerapkan peraturan baru agar kejuaraan Liga voli Turki tetap berjalan ditengah pandemi virus Covid-19 yakni pada awal Juli lalu. Kemudian diikuti oleh negara Iran. Iran akan tetap memulai kejuaraan Liga Voli Super Nasional mereka pada awal September mendatang. Usai sempat menjadi negara dengan kasus tertinggi di kawasan Asia, Iran kini sedikit demi sedikit mulai bangkit. Ada lagi setelah kedua negara itu yang akan memulai turnamen voli mereka. Negara yang akan memulai liga voli tersebut yaitu Rusia.

Federasi Bola Voli Rusia Pertimbangkan Diri Untuk Gelar Kembali Kejuaraan

Tak hanya Rusia, seluruh negara didunia termasuk Indonesia telah terkena dampak dari keganasan virus corona. Sehingga banyak turnamen voli baik domestik maupun internasional diputuskan untuk dilakukan penundaan. Awal Agustus ini, Federasi bola voli Rusia, Volley All-Rusia (VFV), mulai mempertimbangkan diri untuk kembali menggelar kejuaraan bola voli. Federasi Bola Voli Russia kini mulai menggulirkan wacana untuk menggelar kembali kejuaraan voli.

Menurut laporan dari Volleyball World, Kejuaraan Nasional Bola Voli Rusia baik untuk sektor putra dan putri akan kembali digelar dalam waktu dekat. Karena masih dalam masa pandemi, turnamen akan digelar dengan menarapkan peraturan yang ketat. Diberlakukannya peraturan ini tentu demi melindungi semua pihak yang terlibat dalam turnamen tersebut dari paparan virus yang dikalim dari Wuhan, Tiongkok tersebut. Sejumlah klub yang akan bermain di Superliga Rusia musim 2020/2021 menyambut positif wacana tersebut. Mereka mendukung peraturan baru tersebut dimana sebagai tindakan pencegahan untuk mengurangi infeksi dan penyebaran Covid-19.

Federasi Voli All-Rusia (VFV) Jadi yang Pertama Terapkan Peraturan di Voli

Sebagai informasinya, dalam menerapkan peraturan untuk pencegahan virus corona, pihak Federasi Voli All-Rusia (VFV) telah memberikan tahap – tahapnya. Pertama – tama, orang yang datang dari daerah yang paling terkena dampak  Covid-19 atau dari luar negeri harus diisolasi selama 14 hari di rumah atau di pusat pelatihan agar tidak ada risiko penularan kepada orang lain. Sementara itu, tak ketinggalan juga pada pertandingan voli yang menerapkan peraturan. Syarat sebuah klub untuk masuk ke pertandingan adalah adanya tes PCR negatif. Semua atlet atau pemain harus jalani tes tidak lebih dari 48 jam sebelum tanggal pertandingan.

Lalu, untuk dokumen pendukung lainnya harus dikirim ke klub tuan rumah setidaknya 24 jam sebelum pertandingan. Sehingga, dengan adanya peraturan ini, pihak  Federasi Voli All-Rusia (VFV) menjadi federasi bola voli nasional pertama yang memberlakukan peraturan terhadap virus corona untuk musim yang akan datang. Harapannya, semoga pihak federasi lain juga akan mengikuti langkah Federasi Voli Rusia tersebut. Termasuk Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here