Esportz

ffsportz.com – Setelah adanya kompetisi Esport yang menjadi salah satu cabang olahraga yang diperlo,bakan dalam SEA Games 2019 Filipina. Pemerintah mulai serius menggarap Esport agar mulai semua kalangan masyarakat banyak yang familiar. Langkah yang diambil Pemerintah adalah dengan menggelar kompetisi – kompetisi eSport , baik skala kecil maupun skala besar. Jauh sebelum SEA Games pemerintah sudah membidik Esport menjadi salah satu olahraga baru yang akan diperkenalkan secara massive di masyarakat salah satunya dengan PIala Presiden E-sports 2019.

Salah satu game yang sedang booming Mobile Legend dipilih oleh pemerintah di piala Presiden E-sport 2019. Ajang ini digunakan tidak semata untuk fun tapi untuk mencari bakat gamers yang nantinya bisa bersaing dengan kompetisi di tingkat dunia. Kompetisi Piala Presiden e-Sports 2019 ini terselenggara melalui kerjasama anatara Keminfo, Kemenpora, Kantor staf presiden, Bekraf serta IESPL.

“Masyarakat dapat mendukung para gamers Indonesia. Kita punya 43 juta gamers, namun skill saja belum cukup, kalau tidak didukung oleh masyarakat,” tutur Menkominfo Rudiantara di Kantor Sekretariat Negara, di Jakarta.

Pemerintah berupaya membangun akses internet cepat diseluruh Indonesia agar Esports bisa berkembang dan menghasilkan atlet yang mumpuni. Kompetisi seperti piala Presiden Eports akan dijadikan ajang tahunan guna memfasilitasi dan memberdayakan gamers dari berbagai daerah.

Piala Presiden Esports 2019 yang lalu dilaksanakan dalam dua tahapan yaitu turnamen regional dan turnamen Nasional. Turnamen Regonal di gelar di delapan daerah bertempat di Palembang Sport Convention Center dan Bali Galeria Shopping Center, Surabaya town Square dan Trans Studio Mall makasar, The park mall Solo dan Manado Town Square, Aston Pontianak dan Sumerecon mall Bekasi.

Pada babak kualifikasi diikuti oleh 512 pemain dari masing – masing regional. Selanjutnya, tim terbaik dari delapan kota tersebut akan mengikuti bootcamp dengan pelatih dan manajer ahli IESPL. Setelah itu, mereka yang lolos akan bersaing di babak Grand Final Piala Presiden 2019 di Istora Senayan, Jakarta pada akhir Maret 2019 yang dihadiri Presiden Joko Widodo.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here