Phoenix Suns Mampu Beri Raptors Kekalahan
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMPhoenix Suns – Tampil mendominasi jalannya pertandingan saat berhadapan dengan Utah Jazz dalam laga uji coba di “gelembung” NBA. Suns telah mampu meredam perlawanan Jazz dengan skor 101-88 dalam laga uji coba pada Kamis, 24 Juli 2020 kemarin. Kemudian, untuk laga berikutnya, yakni laga kedua Suns kurang beruntung. Mereka harus mengakui kehebatan skuad Boston Celtics. Naluri membunuh Jaylen Brown dan skuad Celtics lainnya tidak mampu dibendung Suns. Wal hasil Suns harus kalah dari Celtics dengan skor 103-117. Meskipun begitu untuk laga berikutnya, Suns kembali menang yaitu saat melawan Toronto Raptors.

Phoenix Suns mampu beri kalahkan perdana bagi Toronto Raptors

Pada Selasa, 28 Juli 2020 waktu Amerika Serikat, klub Toronto Raptors melakoni laga ketiga uji coba. Namun, mereka harus menghadapi klub yang sempat menang melawan Utah Jazz yakni Phoenix Suns. Upaya Toronto Raptors untuk sapu bersih game uji coba harus digagalkan oleh Phoenix Suns. Pada laga tersebut Raptors kalah dari Suns dengan skor 106-117. Diketahui memang Suns telah bermain solid sejak awal. Mereka selalu unggul dari Raptors sejak awal hingga paruh pertama. Di kuarter ketiga, Raptors sempat berbalik unggul, namun buruknya penguasaan bola mereka membuat Suns kembali mengusai permainan dan akhirnya menang.

Pada laga tersebut, Raptors bisa dikatakan sangat ceroboh. Skuad anak asuh dari Nick Nurse total membuat 28 turnover dimana 12 di antaranya datang dari barisan utama mereka. Kecerobohan Toronto Raptors juga disebabkan karena pertahanan Suns yang sangat kuat. Hal ini dapat dilihat dari sebuah catatan atau bukti dimana skuad Suns berhasil mencuri bola (steal) sebanyak 22 kali dari para pemain Raptors. Selain itu, memang para pemain Suns telah menunjukkan penampilan yang memukau diantaranya Mikal Bridges, Ricky Rubio, pemain Ruki Cameron Johnson dan pemain cadangan, Frank Kaminsky.

Skuad Phoenix Suns bermain cukup bagus di laga uji coba

Phoenix Suns merupakan klub dengan catatan yang kurang menyakinkan yakni berada di peringkat bawah di klasemen sementara Wilayah Barat yang lolos ke Orlando. Dengan melihat catatan itu, hasil dua kali menang dan satu kali kalah nampaknya cukup bagus untuk Suns. Meskipun hanya berstatus uji coba, hasil tersebut bisa membuat pemicu semangat dari anak asuh Monty Williams dalam mengejar satu tempat di playoff.  Sementara bagi Raptors, kekalahan jumlah turnover yang banyak tersebut bisa dijadikan bahan koreksi yang baik untuk memulai upaya mempertahankan gelar juara.

Pada dua game sebelumnya, saat melawan Houston Rockets dan Prtland Trail Blazers, Raptors mampu tampil memukau dan mereka mampu meraih kemenangan. Sedangkan untuk catatan mengagumkan yang diraih skuad Suns pada laga uji coba melawan Raptors itu diantaranya Mikal Bridges menjadi top skor game ini dengan 26 poin dan 5 assists. Mikal memasukkan 10 dari 12 tembakannya atau akurasinya 83 persen selama 28 menit. Di susul Ricky Rubio dengan 22 poin, 4 rebound, 4 assists, dan 4 steal. Ruki mereka, Cameron Johnson menyumbang 19 poin, 4 rebound, dan 3 assists. Lalu pemain cadangan, Frank Kaminsky menambahkan 11 poin dan 6 rebound selama 18 menit. Phoenix Suns akan memainkan game resmi mereka pada Jumat, 31 Juli 2020 melawan Washington Wizards. Sehari setelahnya Raptors akan berjumpa Los Angeles Lakers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here