Brett Brown
indoagen

Berita Tim Basket NBA – Usai tersingkir dari playoff secara sapu bersih dari Boston Celtics, Philadelphia 76ers memutuskan untuk langsung mengambil langkah besar. Performa dan hasil buruk Sixers di babak playoff membuat pihak manajemen mengambil keputusan tegas demi memperbaiki masa depan klub. Keputusan tersebut yaitu Sixers sepakat untuk berpisah dengan sang pelatih kepala, Brett Brown.

Philadelphia 76ers Umumkan Pemecatan Brett Brown

Philadelphia 76ers mengumumkan secara resmi pemecatan kepala pelatih mereka, Brett Brown. Tercatat bahwa Brown dan Sixers sudah bekerja sama selama 7 tahun. Sang manajer umum yang juga merupakan mantan pemain Sixers, Elton Brand mengatakan secara tegas bahwa klub akan secepatnya mencari pengganti Brown. Selain itu, Brand mengatakan kalau dirinya berikan penghormatan yang tinggi kepada Brown secara pribadi atas profesionalitas yang ditunjukkan selama ini.

Brand juga mengatakan bahwa dirinya menghargai semua yang telah dilakukan mantan pelatih Sixers tersebut kepada klub dan juga kota Philadelphia. Brown telah melakukan banyak hal positif selama bersama Philadelphia 76ers. Brown berjasa dalam mengembangkan para pemain muda dan membantu klub lolos tiga kali secara beruntun ke playoff di tiga musim terakhir. Brand mengakui bahwa musim ini Sixers gagal wujudkan target dan dia yakin bahwa ini adalah waktu yang terbaik untuk menentukan arah masa depan. Jeda musim nanti akan digunakan Sixers untuk membangun semua dan kembali ke peta persaingan juara musim selanjutnya.

Brett Brown Merupakan Pelatih ke-25 Philadelphia 76ers

Menurut laporan bahwa Brett Brown merupakan pelatih ke-25 dari Philadelphia 76ers. Brown merupakan sosok  di balik era “Trust the Procces” yang digaungkan oleh Philadelphia 76ers beberapa tahun terakhir. Dia juga berperan pentung dalam pemilihan pemain bintang Sixers diantaranya Joel Embiid, Ben Simmons, Markelle Fultz, hingga Dario Saric. Secara keseluruhan Brown telah memimpin Sixers 492 game. Musim ini, dia hanya mampu bawa Sixers  meraih 178 kemenangan. Sementara untuk di Playoff, rekor Brown lebih baik dengan catatan persentase kemenangan di angka 54 persen (22-12).

NBA musim lalu merupakan musim terbaik Brown dan Sixers sebab berhasil lolos hingga semifinal Wilayah Timur. Selain itu, ternyata Sixers merupakan klub pertama yang dia pimpin. Sejak 2002 hingga 2013, pelatih asal Australia tersebut adalah direktur pengembangan pemain di San Antonio Spurs. Selain aktif di NBA, Brown juga menjadi Kepala Pelatih Australia di Piala Dunia FIBA 2019 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here