Jasen Natanael

FFSPORTZ.COMJasen Natanael – Bagi atlet voli Indonesia, mampu bermain di turnamen Proliga merupakan kebanggaan. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Proliga adalah ajang turnamen voli paling bergengsi di Indonesia. Boleh dikatakan kalau di sepakbola ada Liga 1 sementara voli ya proliga. Maka tak heran, jika atlet voli dari daerah ini benar – benar telah menemukan mimpinya sebab dia telah masuk dan bermain di Proliga. Dia adalah Jasen Natanael Kilanta.  Jasen merupakan salah satu atlet voli profesional dari Sulawesi Utara. Dia benar – benar menyukai dan menjadikan voli sebagai cita – citanya.

Jasen Natanael banjir pujian dan Apresiasi di proliga 2020

Sebelum turnamen Proliga 2020 diputuskan untuk dihentikan, Jasen telah bergabung dengan klub Jakarta Pertamina Energi (JPE). Namun perlu diketahui bahwa Jasen mengawali karir sebagai pevoli di klub Divens Koka Manado. Kemudian, pada Proliga 2016 kemarin dia tercatat telah membela klub Jakarta Elektrik sebagai awal karier profesional nasional.  Dengan berposisi sebagai Setter, Jasen mengenakan seragam Jakarta Pertamina Energi dengan nomor punggung 19.  Pada awal Laga di proliga 2020 kemarin, performa yang ditampilkan Jasen begitu luar biasa. Sehingga wajar sekali kalau dia dan kawan – kawan di JPE mampu merajai Proliga di putaran pertama kemarin. Bahkan Jakarta pertamina Energi menjadi juara di putaran pertama pada Proliga 2020 kali ini.

Penampilan luar biasa Jasen pada putaran pertama Proliga membuat lawan – lawan dari JPE kualahan. JPE berhasil mengalahkan Klub debutan Lamongan Sadang MHS, kemudian klub voli yang berisikan skuat muda Indonesia, Jakarta Garuda serta mampu membungkam juara bertahan Proliga Surabaya Bhayangkara Samator. Hal ini membuat Jasen Natanael mendapat banjir pujian dan apresiasi dari para penggila Proliga, khususnya datang dari pendukung JPE. Sebagai tambahan informasi, Jasen mulai bergabung bersama Jakarta Pertamina Energi pada Proliga 2018 kemarin dan masih berlanjut hingga proliga 2020.

Jasen natanael berikan motivasi kepada generasi muda Sulut

Dengan segudang prestasi dan segala yang dia Jasen raih, tak lupa juga untuk saling berbagi. Salah satu anak asuh dari Pascal Wilmar ini berikan motivasi kepada generasi muda Sulut. Pemuda kelahiran 20 Februari 1999 itu memberikan tips agar bisa masuk Proliga. Putra dari pasangan Nolvy Kilanta SE, M.Si dan Lifianny Kasino,Se.Ak ini memberikan pesan agar tidak mudah menyerah,  tetap tekun dan terus berlatih, meskipun harus mendapat penolakan di awal karir. Menurutnya, hasil dari latihan keras tetap akan berbuah manis pada akhirnya.

Saat ini meskipun dirinya fokus sebagai atlet voli profesional, pemuda yang memiliki darah atlet dari sang ayah itu tetap mengutamakan studinya. Dalam waktu dekat ini dia akan ujian skripsi di Universitas tirta Dharma Bandung. Hal ini semakin menambah nilai positif sebagai contoh pada putra – putri daerah di Tanah Air, khususnya dari Sulawesi Utara untuk semakin termotivasi untuk meraih prestasi di segala bidang tidak hanya Olahraga voli, mungkin juga Seni atau bahkan olahraga lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here