Pevoli Berllian Marsheilla
indoagen

FFSPORTZ.COMBerllian Marsheilla – Sempat absen pada putaran I Proliga 2020 kemarin, secara mengejutkan pevoli Berllian Marsheilla kemudian kembali beraksi di GOR Tri Dharma, Gresik atau pada putaran II. Pevoli yang berposisi sebagai Libero itu direkrut oleh Bandung bjb Tandamata untuk memperkuat lini pertahanan dalam menghadapi sisa kompetisi Proliga 2020. Namun sayang, Proliga 2020 telah dihentikan tanpa ada gelar juara. Berbicara seorang Berlian Marsheilla merupakan salah satu pevoli putri Indonesia yang memiliki banyak prestasi. Sejak usia sembilan tahun, pevoli yang kerap dipanggil Sheilla itu sudah akrab dengan voli dari kedua orangtuanya yang juga merupakan atlet voli.

Berllian Marsheilla Masih ada hubungan keluarga dengan Markis kido

Tak hanya sang kakak, ketiga adik Sheila ternyata mengikuti jejaknya sebagai atlet voli. Maka tak ayal, jika keluarga Sheilla bisa dikatakan sebagai keluarga voli. Sehari – hari mereka akrab dengan bola voli. Baik di lapangan maupun di luar lapangan ternyata tidak membuat Sheilla bosan. Namun dalam sabungan live Instagram dengan BolaSport.com yang diketahui pada tahun 2018 lalu itu secara mengejutkan Sheilla memberi pengakuan tentang keluarganya. Keluarganya masih memiliki hubungan dekat dengan Markis Kido dimana yang terjun di cabang olahraga bulu tangkis. Sheilla mengatakan kalau Markis Kido adalah sepupunya.

Jadi tidak semua anggota keluarganya terjun di olahraga voli. Sheilla mengatakan pebulu tangkis Markis Kido dari jalur sang ayah. Seperti yang sudah diketahui bahwa Markis Kido merupakan salah satu ganda putra terbaik bulu tangkis Indonesia. Saat berpasangan dengan Hendra Setiawan, Kido sudah mengukir banyak gelar, diantaranya medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan medali emas Asian Games 2010 di Guangzhou, Tiongkok. Sebagai keluarga voli, Sheilla mengaku sering saling memberi masukkan tentang penampilan saat di lapangan. Bahkan mulai dari yang serius hingga komentar yang lucu yang menjadi bahan ledekan di rumah.

Berlian Marsheila miliki keluarga atlet voli yang saling support

Sebagai salah satu keluarga alet voli, keluarga Sheilla sering saling dukung dalam bermain. Diketahui bahwa Adik Sheilla yang kecil merupakan siswi sekolah olahraga Ragunan. Saat adiknya bermain, Sheilla memberikan support karena mereka jarang berkumpul. Misalnya saat bertanding di Cibinong, Bogor dan ketika selesai bermain mereka memberi komentar. Gaya, teknik dan bahkan tak jarang menjadi bahan bercandaan.  Ketika santai dirumah pun mereka kerap bermain voli bersama – sama.

Selama menjalani karier sebagai atlet voli, Sheilla telah menorehkan sederet gelar diantaranya Best Player Popnas kejurnas 2005, Best Spiker Piala Presiden 2005 hingga bersama tim voli Indonesia ikut menyumbangkan dua medali perak untuk Indonesia pada SEA Games 2017. Berlian Marsheilla sudah masuk ke dalam skuad timnas voli junior yaitu sejak tahun 2004. Namun, pada tahun 2009 silam, ia mendapat cedera cukup parah yang mambuat dirinya berganti posisi sebagai libero. Bahkan saat menjadi libero pun, Sheilla tercatat menjadi libero terbaik pada Proliga 2015, 2016 dan 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here