Hany Budiarti
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMHany Budiarti – Nama Hany Budiharti muncul ke permukaan ketika laga final Roliga 2016 lalu. Masuknya Hany di set ketiga mengubah jalannya laga. Pada Proliga 2016 kemarin Hany membela klub Jakarta Pertamina Energi. Hany mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan luar biasa. Beberapa smesnya telah menghasilkan poin bagi klubnya, selain itu di lapangan juga Hany nampak sering memberikan semangat dan motivasi bagi rekan – rekannya. Blok – blok Hany juga berhasil membuat Jakarta Elektrik PLN frustasi, namun dia dan klubnya harus mengakui kehebatan dari klub Jakarta Elektrik PLN. Sejak saat itu nama Hany Budiarti semakin bersinar.

Perjalanan karier Hany Budiarti di kancah voli

Hany budiarti pertama kali berlaga di Proliga bersama klub gresik Petrokimia dan berhasil membawa klubnya tersebut finis di posisi ketiga. Dua tahun bersama klub Gresik Petrokimia, Hany kemudian keluar dan bergabung dengan TNI AU sampai sekarang. Sebelumnya Hany juga berpredikat sebagai pemain voli bermasa depan cerah pada Livoli 2014. Setelah namanya mencuat di Proliga 2016 bersama klub Jakarta Pertamina Energi, pada tahun 2017 pevoli yang lahir pada 20 Agustus 1996 itu pindah klub untuk mengarungi Proliga. Hany bergabung dengan Bandung Bank bjb.

Sebelum menjalani pertarungan di SEA Games 2017 di Malaysia dengan mampu meraih medali perak, dara cantik itu juga bergabung dengan Timnas voli putri Indonesia di ajang piala VTV dan mampu mengalahkan tim kuat Vietnam. Timnas voli putri berhasil mencapai posisi kedua setelah kalah dari Jepang. Pada Proliga 2018, pevoli 23 tahun itu membela tim Jakarta Pertamina Energi dan mampu meraih gelar Juara proliga. Tidak hanya sampai disitu, dia juga masuk dalam skuat Timnas untuk gelaran Asian Games 2018. Kemudian juga berlanjut di ajang SEA games 2019 Filipina, Hany dan kawan – kawan berhasil membawa Indonesia meraih medali perunggu atau posisi ketiga.

Berkat berhijab Hany menjadi sosok yang inspiratif.

Dengan melihat perjalan Hany Budiarti di kancah voli baik dalam maupun luar negeri, bisa dikatakan kalau Hany menjadi salah satu atlet voli Indonesia yang berhasil tampil gemilang. Semakin lengkap ditambah lagi dirinya yang merupakan sosok prajurit TNI Angkatan Udara (AU) dengan berpangkat sersan  II. Diketahui bahwa saat ini dia memutuskan untuk memakai hijab. Meskipun begitu, pesona kecantikannya tidak pernah habis, dia semakin mendapat banyak pujian dari para fansnya. Maka dari itu, pantas kalau Hany saat ini merupakan sosok perempuan Indonesia yang menginspirasi dan itu patut dibanggakan.

Pada gelaran Proliga 2020 ini, Hany masih membela klub yang sama yaitu Jakarta BNI 46. Hal ini dikarenakan pada Proliga 2019 lalu, Hany Budiarti juga membela klub Jakarta BNI 46 setelah hengkang dari Jakarta Pertamina Energi. Meskipun pada Proliga 2019 lalu dirinya hanya berhasil membawa Jakarta BNI 46 di posisi ketiga, pada gelaran voli paling bergengsi kali ini diharapkan bahwa pevoli berpostur 1,76 itu mampu membawa Jakarta BNI 46 mampu menang. Namun sayangnya gelaran Proliga 2020 telah dihentikan tanpa adanya gelar juara. Salah satu sumber dari situs voli luar negeri mengatakan kalau Hany Budiarti masuk menjadi jajaran atlet voli paling sukses dan terkaya di Indonesia. Diusianya yang masih 22 tahun kemarin kekayaan bersih Hany lebih dari US$ 1 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here