Aleksander Minic
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMAleksander Minic – Jika anda masih teringat dengan gelaran voli yang paling bergengsi Proliga 2020 kemarin, tentu masih ingat dengan penampilan gemilang klub Jakarta Pertamina Energi. Dengan komposisi pemain yang banyak diantara mereka adalah Timnas, namun jangan lupa dengan skuat asing yang sudah membela klub Jakarta Pertamina Energi, Aleksander Minic. Seperti yang diketahui bersama, pada Proliga 2020 kemarin dia kembali memperkuat Jakarta Pertamina Energi. Minic tercatat telah membela JPE sejak Proliga 2017 hingga 2019 dan di Proliga 2020 ini kembali dipanggil.  Sehingga totalnya dia sudah membela Jakarta Pertamina Energi sebanyak empat musim

Jakarta Pertamina Energi terlambat datangkan Minic di Proliga 2020

Pada saat belum diperkuat Aleksander Minic, penampilan Jakarta Pertamina Energi sudah cukup bagus, bahkan mereka telah mampu mengalahkan sang juara bertahan, Surabaya Samator di seri pertama, putaran pertama di GOR Gelanggang Olahraga Remaja, Pekanbaru, Riau. Kedatangan pemain yang berposisi sebagai Open Spiker itu dinilai terlambat, sebab kompetisi voli yang paling bergengsi di Indonesia tersebut sudah memasuki seri kedua. Pada Proliga 2020 kemarin, GOR Sasana Krida Raga Satria, Purwokerto digunakan sebagai home base dari klub Jakarta Pertamina Energi.

Kepastian bergabungnya pemain asal Montenegro itu bersama JPE diunggah melalui akun media sosial resmi Jakarta Pertamina Energi. Bergabungnya Aleksander Minic merupakan bukan hal yang baru bagi Jakarta Pertamina Energi. Sesuai sedikit disinggung diatas, pevoli kelahiran 9 November 1986 di Bijelo Polje, Montenegro itu sudah membela JPE selama tiga musim, dari 2017 hingga 2019. Maka dari itu, proses adaptasi Minic dengan Jakarta Pertamina Energi tidak terlalu menemui banyak kendala.

Prestasi dan Gelar Aleksander Minic selama di Proliga

Aleksander Minic dimana juga tercatat sebagai salah satu pemain tim nasional Montenegro ini bisa dibilang sudah sangat paham betul peta Proliga sebagai pemain asing. Maka tak ayal, pemain yang memiliki postur 205 cm itu pernah meraih penghargaan individu yaitu Best Scorer pada 2017 dan 2018.  Pada saat membela klub Jakarta Pertamina Energi untuk pertama kalinya, dia berhasil membawa klubnya juara yaitu di Proliga 2017.

Sebagai pengingat saja, klub Jakarta Pertamina Energi memilih kota Purwokerto sebagai home base mereka sebab memiliki alasan. Mereka ingin mengenalkan potensi kota Mendoan kepada pecinta bola voli di Indonesia.  Kemudian, seperti pada umumnya sebuah klub olahraga, target kemenanga merupakan target utama dari skuat Pascal Wilmar dalam Proliga 2020. Ini merupakan alasan yang masuk akal agar Klub JPE bisa menembus babak final four dengan gampang dan aman. Tak hanya klub JPE Putra, tim JPE putri juga targetkan juara di Proliga 2020 kemarin. Sebelum akhirnya Proliga 2020 dihentikan tanpa ada gelar juara, tim JPE putri mencatatkan hasil yang sangat bagus, mereka kokoh di puncak klasemen Proliga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here