Pevoli Amalia Fajrina
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMAmalia Fajrina – Sang Juara bertahan putri Popsivo Polwan sebenarnya tak menargetkan capaian tinggi di Proliga 2020 atau memenangkan juara. Hal ini diceritakan sebelum jalani laga putaran pertama di Pekanbaru, Riau kemarin. Hal ini dikarenakan klub Jakarta Popsivo Polwan datang dengan sejumlah pemain baru.  Selain itu, laga di musim ini semakin berat bagi Jakarta Popsivo sebab harus kehilangan Aprilia Manganang, Berlian Marsheilla dan Wilda Siti Nurfadillah. Dalam laga putaran pertama peroliga 2020, Klub Jakarta Popsivo Polwan langsung mendapat lawan yang berat yaitu sang juara bertahan Proliga 2018, Jakarta Pertamina Energi kemudian juga melawan klub Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

Amalia Fajrina belum bisa pimpin Popsivo Polwan di putaran pertama Proliga 2020

Menurut Asisten Pelatih Jakarta Popsivo, Niko Dwi Purwanto mengatakan tantangan yang dihadapai skuat anak asuhnya tidaklah mudah. Sesuai sedikit disinggung diatas, musim ini sebenarnya tidak ada target juara, sebab skuatnya diperkuat pemain muda. Maka dari itu Jakarta Popsivo hanya ingin sekedar menambah jam terbang. Sebenarnya Jakarta Popsivo masih cukup beruntung sebab masih diperkuat Alia, Sapaan karib Amalia Fajrina dimana ia akan menjadi motor dan memimpin pevoli seperti Arsela Nuari Purnama, Agfarida Desy Maharani, Dewi Wulandari dan Susilawati.

Sebagai Juara bertahan, klub Jakarta Popsivo Polwan memang semakin terbebani apakah mampu memenangkan kembali pertarungan di Proliga 2020 kali ini. Pada putaran pertama kemarin, Jakarta Popsivo harus mengakui keunggulan Jakarta pertamina. Kekalahan ini tak lepas dari absennya Amalia Fajrina karena cedera engkle saat latihan dan dua pevoli asing Gina Mambru asal Dominika dan Tijana Malesevic dari Serbia masih belum diturunkan. Deul yang digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru Riau itu semakin ketat. Amasya Manganang dan kawan – kawan masih belum bisa mencuri poin dari Jakarta Pertamoina Energi.

Sedikit cerita tentang kiprah Amalia Fajrina pemilik 4 gelar MVP

Ipda Amalia Fajrina Nabila adalah seorang pemain voli yang juga bertugas sebagai Polwan di Divisi Hukum (Divkum) Markas Besar (Mabes) Polri.  Amalia sempat bercerita kalau kiprahnya bermain voli sejak kelasa 5 SD. Bermain voli merupakan cita – citanya, selain itu darah bermain voli ternyata mengalir dari sang ayah yang merupakan penggiat olahraga di kabupaten Bekasi. Sepak terjang Amalia bermain voli hingga akhirnya membawa daerahnya sukses menjadi juara berujung dilirik tim voli profesional.

Tercatat bahwa sejak tahun 2007, Ipda Amalia mulai bergabung dengan tim voli profesional dan akhirnya menjadi andalan Timnas Indonesia di berbagai turnamen. Pada tahun 2008 tepatnya, pevoli yang lahir 26 April 1994 itu mulai bergabung dengan klub Popsivo Polwan. Setelah lolos tes seleksi di Timnas untuk memperkuat Indonesia. Amalia berhasil masuk di Timnas Indonesia berlaga di Asian Games 2018 dan berhasil membawa Indonesia di peringkat ke-7. Dia juga masuk ke dalam skuat Merah Putih yang berhasil menyabet medali perunggu di ajang SEA Games 2019 Filipina.  Pevoli yang memegang 4 kali MVP ini, mengaku bersyukur karena pihak kepolisian tempatnya dinas tidak mempersulit dirinya dalam bermain voli. Selain itu masih banyak lagi prestasi dan gelar yang diraih oleh Amalia di kancah voli nasional dan internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here