Sancho

FFSPORTZ.COMTransfer Pemain – Striker muda RB Leipzig, Timo Werner sudah dipastikan merapat ke salah satu raksasa Liga Inggris, Chelsea. Tak hanya Chelsea, klub Liga Inggris lainnya juga ingin mendapatkan pemain dari Bundesliga, yaitu Liverpool. Setelah gagal dapatkan Timo Werner, Liverpool mencoba mendekati Jadon Sancho. Liverpool untuk dapatkan Sancho tak semudah chelsea dapatkan Werner.  Kabar yang cukup mengejutkan datang dari sang Direktur olahraga Liverpool dimana Michael Edwards memastikan bahwa timnya tidak akan mendatangkan wonderkid  milik Borussia Dortmund tersebut. Apa yang sedang terjadi? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Liverpoool sebut nilai transfer Jadon Sancho sangat mahal

Menurut sumber, alasan dibalik batalnya Liverpool mendatangkan Jadon Sancho karena nilai transfer pemain yang lahir pada 25 Maret 2000 itu sangat mahal atau tak bisa dipenuhi. Hal ini didukung oleh laporan dari Bild yang menyatakan bahwa kini Sancho bernilai 100 juta Euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. Borussia Dortmund tidak akan melepas pemain asal Inggris itu dibawah nilai transfer tersebut. Seperti yang diketahui bahwa keadaan keuangan klub – klub Eropa saat ini sedang goyah. Meskipun begitu harga Sancho masih tetap mahal. Ketika Liverpool memutuskan mengurungkan untuk mendatangkan pemain 20 tahun itu, ternyata sekarang giliran Manchester United yang mendekat. The Red Devils tetap menunjukkan ketertarikannya pada Sancho.

Manchester United tetap mendekati pemain pemilik nama lengkap Jadon Malik Sancho tersebut karena dia berhasil menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2019-2020 kali ini saja, Sancho telah mencetak 17 gol serta menyumbang 14 assists di kompetisi Bundesliga untuk Dortmund. Dibelakang Manchester United, Liverpool diam – diam juga mulai mengintai situasi transfer Sancho demi memperkuat lini depan. Sebab, beberapa waktu lalu  Liverpool telah gagal mendatangkan Timo Werner yang lebih memilih untuk berlabuh ke Chelsea.

Petinggi Liverpool menolak datangkan Sancho

Dengan harga yang terlalu tinggi yang ditetapkan Dortmund pada nilai transfer ternyata menjadi ganjalan Liverpool untuk mendatangkan Sancho. Maka dari itu Edwards menolak untuk mendatangkannya. Selain itu, Edwards juga masih merasa cukup puas dengan penampilan Sadio Mane dan Mohammad Salah di posisi sayap The Reds. Kedua pemain itu terus menunjukkan penampilan yang konsisten dalam beberapa musim terakhir. Menurutnya bergabungnya Sancho ke Liverpool tak menjamin bahwa akan mendapat menit bermain yang lebih baik sama halnya ketika dia membela klub yang berjuluk Die Borussian.

Sebagai informasi saja, Sancho merupakan pemain dengan posisi sayap kanan yang memiliki kecepatan lari dan umpan silang yang presisi. Sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund, Sancho telah membela dua klub di Liga Inggris yaitu Watford sebagai klub masa junior dan Manchester City sebagai klub keduanya. Selain itu, saat ini pesepakbola berpostur 180 cm itu juga masuk ke dalam skuat Timnas Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here