Petenis Jepang Kei Nishikori

ffsportz.com – Jika melihat sepak terjang para atlet tenis banyak yang naik dan tenggelam. Ada banyak factor penyebabnya mereka naik atau tenggelam. Yang jelas faktor keberuntungan juga menentukan.   Senada dengan hal tersebut Petenis Asal Jepang Kei Nishikori mengalami hal yang kurang menyenangkan pada ATP CUP 2020. Pada edisi perdana ATP CUP 2020 trsebut sang Bintang tenis tersebut mengundurkan diri. Kei Nishikori masih berjuang melawan rasa sakit akibat cidera siku yang membuatnya absen sejak Ameriak Terbuka.

Atlet Tenis yang pernah berada pada peringkat empat dunia tersebut harus rela turun diurutan 13. Ia merasa kecewa karena merasa gagal mewakili negaranya di Perth pada ATP CUP 2020 yang dimulai kemarin 3 januari.

Berdasarkan kutipan dari AFP, Kei Nishikori mengatakan bahwa Dia bersama timnya telah mengambil keputusan yang masih belum 100 persen siap untuk berkompetisi pada level tertinggi. Keadaan Siku Nishikori semakin memburuk, dan meskipun sudah melakukan tindakan yang lebih lanjut yaitu operasi.

Nampaknya belum jelas apakah ia akan fit untuk berlaga pada Australia Open ketika Grand Slam pertama dimulai di Melbourne Park pada 20 Januari 2020. Petenis Yoshihito Nishioka akan mennggantikan posisi kei sebagai pemain peringkat teratas dalam tim ATP Cup yang mewakili jepang. Selain Kei, Yasutaka Uchiyama juga mengundurkan diri dari event tersebut pada awal pekan dan Toshihide Matsui menggantikan posisi Yasutaka.

Dengan Absennya kei nishikori adalah pukulan berikutnya bagi event tersebut setelah petenis Britania Andy Murray juga mengundurkan diri akibat cedera panggul dan Roger federer memilih untuk tidak ambil bagian.

Kejuaraan ATP CUP yang bersifat beregu ini di gelar semenjak 3 januari kemarin hingga 12 januari 2020, dengan menawarkan hadiah uang $15 juta dan maksimum 750 poin rangking ATP untuk tunggal dan 250 untuk ganda.

Dalam event ini sebanyak 24 negera akan terbagi dalam enam grup, dengan delapan tim yang keluar dari babak round- robin akan bertanding pada fase system gugur. Kota Sydney akan menjadi tuan rumah putaran final, bersama dengan laga babak grup yang juga akan digelar di Brisbane dan Perth, Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here