Petenis Indonesia Jalani Laga Hidup Mati Untuk Bertahan Di Piala Fed Cup 2020

FFSPORTZ.COM – Timnas Indonesia miliki secercah harapan untuk bertahan di gelaran kejuaraan beregu putri Piala Fed Grup I Zona Asia/Oseania di Dubai, Uni Emirat Arab. Meski bertanding dengan skuad yang bisa dikatakan minim, akan tetapi Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan masih berpeluang membawa Indonesia bertahan di grup tersebut meski di tengah gempuran tim – tim kuat. Kesempatan itu datang setelah petenis Indonesia kantongi dua kali menang dari tiga pertandingan. Timnas Tenis Indonesia mampu mengalahkan Taiwan dan Uzbekistan dan harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok. Kepastian nasib bertahan akan dilihat usai laga antara korea Selatan jumat kemarin dan India hari ini. Dua tim teratas akan lolos babak Play off sedangkan dua peringkat terbawah klasemen akan turun ke Grup II Asia/Oseania.

Status debutan tak halangi Priska dan Jenice Menangi Turnamen

Petenis muda andalan Indonesia Priska Madelyn Nugroho mencatatkan kesuksesan dalam laganya melawan Wakil Taiwan dan Uzbekistan. Laga pertama pada hari selasa melawan Taiwan, Indonesia menang dengan skor terakhir 2 -1. Kemudian Wakil Indonesia harus mengakui keunggulan Tim kuat Tiongkok pada laga di esok harinya 0-3.  Setelah kalah dari Tiongkok, Indonesia hanya menunggu harapan muncul saat akan jalani laga ketiga.

Laga ketiga pada hari kamis kemarin, melawan Uzbekistan Priska dan kawan – kawan mampu menang dengan skor 3-0.  Priska mampu mengalahkan Nigina Abduraimova, 6-0, 6-4, kemudian seniornya, Aldila memastikan kemenangan dengan mengalahkan Akgul Amanmuradova, 3-6, 7-5, 6-4 dengan penuh perjuangan. Keunggulan Indonesia atas Uzbekistan bertambah setelah ganda Priska/Janice menang atas Yasmina Karimjanova/Setora Normurodova dengan skor  6-1, 6-3.

Harapan Indonesia bertahan ditentukan hasil pertandingan melawan India

Tercatat  secara keseluruhan Indonesia telah melakoni empat pertandingan, dua kemenangan, masing-masing atas Taiwan dengan skor 2-1 dan Uzbekistan dengan skor 3-0. Dan dua kali kalah saat melawan Tiongkok dan Korea Selatan. Sebenarnya laga Jumat kemarin adalah salah satu dari dua Laga yang menjadi kewapadaan tim Indonesia. Meski sempat menang di sektor ganda akan tetapi tidak bisa menyelamatan Indonesia dari kekalahan sebab Indonesia sudah kalah di dua sektor tunggal sebelumnya.

Hasil diatas menempatkan posisi Indonesia pada peringkat ketiga, di bawah Tiongkok dan Korea Selatan berada dipuncak. Pada Sabtu ini, Indonesia mengandalkan Aldilla, lalu duet Priska/Janice Tjen pada laga penutup. Jika kalah, nasib Indonesia akan ditentukan pada pertandingan terakhir, melawan India. Diketahui bahwa Indonesia dan India memiliki statistik menang kalah sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here