Petenis Dominic Thiem Geser Posisi Ketiga Peringkat Dunia Roger Federer

FFSPORTZ.COM – Diawal tahun 2020 masih bergema nama tiga besar peringkat tenis dunia putra (Rafael nadal, Novac Djokovic dan Roger Federer) atau dikenal dengan The Big Three. Namun, setelah lebih dari sebulan rangkaian Turnamen tenis digelar, nampaknya Dominic Thiem menjadi salah satu The Big Three. Petenis yang lahir pada 3 September 1993 itu, disebut – sebut telah menggeser posisi Roger Federer. Bukan tanpa alasan Thiem mampu peringkat ke-3 versi ATP, selain karena Roger masih lakukan pemulihan karena Operasi lutut, karena memang Thiem menunjukkan kualitasnya sebagai petenis kelas dunia.

Dominic Thiem berpotensi menjadi petenis top dunia

Jika dilihat dari awal masuk karier Dominic Thiem di kancah tenis pada tahun 2012 lalu, Thiem telah menunjukkan performa yang sangat gemilang. Ketika memasuki karier profesionalnya, Thiem telah memenangkan delapan gelar tunggal ATP Tour. Thiem memperoleh hasil terbaiknya yaitu di turnamen Grand Slam Roland- garros pada tahun 2016.

Sejak 6 Juni 2016 kemarin, Petenis berkebangsaan Austria tersebut tengah berada di tren positifnya. Dari yang sebelumnya peringkat empat  kini menjadi Petenis muda yang terus membayangi nama besar The Big Three atau Tiga besar dunia (Novak Djokovic, Rafael Nadal dan Roger Federer). Dengan hasil positif yang diperoleh Thiem selama karier tenisnya, nama Dominic Thiem masuk dalam jajaran petenis peringkat dunia yaitu Top 10. Dengan hasil ini, sangatlah pantas jika Thiem digadang – gadang miliki potensi besar untuk menjadi Petenis Top Dunia.

Dominic Thiem menggeser posisi Federer di The Big Three

Tercatat pada tahun 2019 lalu, Thiem meraih salah satu gelar terbaiknya yaitu dengan memenangi turnamen tingkat ATP Masters 1000 pertamannya. Torehan juara ATP tersebut mampu dia raih pada ajang Indian Wells di bulan Maret. Di partai puncak turnamen tersebut, petenis yang berusia 26 tahun tersebut mampu menundukkan seniornya meski di medan atau lapangan tenis yang keras. Di tahun yang sama juga, Thiem menyandang status runner -up di dua Grand Slam yaitu Roland Garros /Perancis Open dan juga Australia Open kemudian ATP  Finals 2019.

Selama satu terakhir tersebut, menurut catatan ATP Tour Thiem mengantongi poin terbanyak dari sektor lapangan tanah liat dan permukaan keras, dengan hasil lima gelar juara dari delapan partai final. Kemudian untuk skor pertandingan 55 kali menang dan 19 kali kalah. Selain itu, di musim yang sama Thiem mendapat piala antara lain China Open, Vienna Open, Barcelona Open, serta turnamen di tanah kelahirannya yaitu  Austria Open.Saat ini, Thiem tidak hanya membayangi the Big Three akan tetapi dia masuk menjadi peringkat ke-3 peringkat tenis dunia dengan menggeser petenis asal Swiss, Roger Federer. Selanjutnya, Thiem akan turun di laga tenis sebagai anggota The Big Three tepatnya di masters 1000 di Indian Wells pada 12 Maret nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here