Priska Nugroho Juara Ganda Putri Australia Open 2020

FFSPORTZ.COM – Jika selama ini kita hanya mendengar para petenis dunia yang sering muncul di majalah atau laman web atau blog. Kali ini info menarik datang dari atlet tenis tanah air yang mengukir prestasi membanggakan di kancah turnamen Australia Open 2020. Atlet tenis tersebut adalah Priska Madelyn Nugroho. Priska turun di nomor ganda putri bersama pasangannya  Alexandra Eala (Filipina) sukses melaju ke final Australian Open Junior 2020.

Prestasi Dan Gelar Juara Priska Di Kancah Tenis Dunia

Diketahui memang selama ini Priska dikenal sebagai petenis junior dengan bakat luar biasa. Petenis yang lahir pada 29 Mei 2003 tersebut tengah mencuri perhatian publik tenis setelah memenangkan Turnamen WTA Future Stars di singapura 2017 lalu. Gadis 17 tahun tersebut mampu mengukir prestasi juga di SEA Games 2019 dengan meraih medali perunggu pada nomor tunggal putri. Tidak hanya di Australia Open, Priska juga pernah masuk babak perempat final di Wimbledon Junior 2019.

Priska merupakan Atlet pekerja keras, walhasil dia banyak meraih juara di berbagai turnamen tenis dan Priska berhasil mengukir namanya yang masuk dalam top 50 rangking ITF junior. Dengan prestasinya itu, Priska berhasil mendapat bantuan dari Grand Slam Dvelopment Fund (GSDF) untuk mengikuti training camp di Eropa serta berbagai turnamen junior lain. Di Grand Slam development team dia dan rekan tenis dari berbagai negara lainnya membantu atlet tenis dari negara berkembang. Bantuan yang diberikan pihak GSDF adalah bantuan finansial.

Petenis Ganda putri Priska/Eala Kolaborasi Apik Indonesia & Philipina

Kerjasama apik tenis di nomor ganda putri Priska/Eala sudah dipastikan melaju ke babak final Australia Open 2020 setelah menekuk Kamilla Barstone (Latvia)/ Linda fruhvirtova (Rep. Ceko) di semifinal. Sempat kalah di set pertama namun Priska/Eala mampu bangkit dengan mengalahkan Barstone/Linda dengan skor 1-6, 7-5 dan 10-8 di Melbourne Park, Australia.

Pada laga final Jumat kemarin Priska/Eala berhadapan dengan duet Ziva Falkner (Slovenia)/Matilda Mutavdzic (Inggris Raya) untuk memperebutkan gelar juara Grand Slam Australian Open Junior 2020. Priska/Eala berhasil unggul tanpa kesulitan berarti saat meladeni Ziva Falkner (Slovenia) dan Matilda Mutavdzic (Britania) di Final dengan skor akhir 6-1, 6-2. Capaian Priska dianggap mampu menyamai pendahulunya, Angelique Widjaja. Angelique berpasangan dengan Gisela Dulko(Argentina) menjuarai kategori yang sama pada Australia Open 2002.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here