Petenis ATP
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBerita Tenis Dunia – Buat anda yang kangen dengan turnamen tenis mungkin ini bisa menjadi bacaan yang menarik dimana mampu mengibati rasa kangen pada olahraga raket ini. Dalam rangka mengisi kekosongan turnamen akibat pandemi Covid-19, Asosiasi Tenis profesional (ATP) telah bekerja sama dengan platform belajar online Coursera. Apa itu Coursera? Coursera adalah kursus yang memperkenalkan kepada orang suatu konsep dan istilah penting untuk bekerja dengan Google Cloud Platform (GCP). Dengan kerjasama ini memungkinkan para atlet tenis yang ingin memperdalam kemampuan di bidang lain bisa mengakses Coursera secara gratis selama turnamen ditangguhkan.

ATP ambil program bekerja sama dengan Coursera

Platform Coursera telah menyediakan lebih dari 4.000 kelas. Kelas – kelas tersebut diantaranya perbankan, bisnis, sains, teknologi, pengembangan diri dan bidang – bidang lainnya. Menurut kabarnya, program tersebut sudah bisa diakses sejak Kamis 7 Mei 2020, kemarin. Kerja sama ini diambil oleh pihak ATP sebagai salah satu langkah untuk menjaga mental dan fisik atlet tenis di seluruh dunia. Sehingga, tingkat stres selama masa pandemi covid-19 dan jeda kompetisi dapat diisi dengan kegiatan – kegiatan positif dan bermanfaat meski dengan kelas online atau daring (dalam jaringan).

Tidak hanya untuk para atlet tenis, namun masyarakat umum juga bisa mempelajari dan membandingkan berbagai layanan komputasi dan penyimpanan yang tersedia di Google Cloud Platform. Dalam Google Cloud Platform ini tersedia  Google App Engine, Google Compute Engine, Google Cloud Storage, Google Kubernetes Engine, Google Cloud SQL, dan BigQuery. Masyarakat akan mempelajari referensi dan fitur pengelolaan kebijakan penting misalnya hierarki Google Cloud Resource manager dan Google Cloud Identity dan Access Management. Sehingga praktis akan memberi mereka keterampilan dasar untuk bekerja dengan GCP.

Manfaat ATP bekerja sama Coursera untuk petenis

Menurut Ketua ATP, Andrea Gaudenzi mengatakan kalau dengan adanya kerjasama ini, bukan tidak mungkin kelas – kelas yang tersedia di Coursera bisa membantu para petenis mencoba bidang atau profesi lain setelah pensiun. Mereka akan mengembangkan keahlian dan pengetahuan baru yang bermanfaat bagi mereka bahkan sampai seumur hidup. Pihak   ATP berkewajiban untuk merawat seluruh atlet dan melalui kerja sama adalah kesempatan  yang tepat untuk memikirkan masa depan.

Andrea Gaudenzi menjelaskan format kelas online secara fleksibel dan manfaat yang ditawarkan Coursera sangat tepat untuk diambil tidak hanya di rumah bahkan ketika turnamen nanti dilanjutkan. Sedangkan menurut dari perwakilan pemasaran Coursera, Kim Caldbeck mengatakan kalau kerja sama dengan ATP akan menjadi salah satu bentuk dukungan mereka kepada dunia tenis. Caldbeck mewakili Coursera merasa terhormat menjadi bagian dari kerja keras atlet yang memberikan inspirasi dan kebahagiaan dalam kehidupan. Untuk mengakses kelas gratis ini, setiap atlet putra yang berada di bawah naungan ATP akan mendapat surel (email) dari Coursera. Email ini berisi link untuk mengakses kelas grastis yang tersedia. Setelah mengisi profil Coursera, maka para petenis bidang yang mereka inginkan. Untuk diketahui bahwa kelas ini akan diisi oleh para mentor yang kompeten seperti pengajar dari imperial College London dan University of Pennsylvania. Sebagai catatan, layanan Coursera ini belum tersedia di Tiongkok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here