Carmelo Anthony

FFSPORTZ.COMCarmelo Anthony – Sebelumnya para penggemar NBA, khususnya fans klub Toronto Raptors telah dikejutkan dengan perubahan drastis dari pemain mereka, Marc Gasol. Hampir serupa dengan apa yang telah dialami oleh Marc Gasol, punggawa Portland Trail Blazers, Carmelo Anthony sekarang juga berubah cukup drastis. Carmelo terlihat seperti saat pertama kali memasuki liga profesional. Dia nampak kurus, berat badannya turun, sehingga membuatnya lebih kurus dari sebelumnya. Kini, laga lanjutan NBA yang digelar di kompleks Disney World Orlando, Florida, dia siap dengan tampilan yang lebih baik.

Perubahan Carmelo Anthony kejutkan skuad Portland Trail Blazers

Selama masa penangguhan laga NBA, atau masa Hiatus ini, kabarnya Carmelo Anthony memang menghabiskan waktunya untuk mempersiapkan diri. Ketika tiba di Orlando, pebasket yang lahir pada 29 Mei 1984 itu tampil jauh lebih kurus dan lebih kencang. Perubahan tersebut mengagetkan semua orang, bahkan rekan – rekannya sendiri di Portland Trail Blazers. Menurut pengakuan dari pemain yang kini berusia 36 tahun itu, dirinya telah menerapkan diet yang sangat ketat, namun juga sangat sehat. Pebasket yang masuk 10 kali All-Star itu mengubah rutinitas latihannya selama beberapa bulan terakhir untuk meningkatkan kecepatan serta yang paling penting yaitu lebih sehat.

Forwarda Blazers tersebut mengatakan begitu pelatih memberi tahu bahwa dirinya akan kembali ke posisi tiga, dia termotivasi untuk menurunkan berat badan. Hal ini bertujuan agar Carmelo Anthony nyaman berlari dan memanfaatkan kecepatan untuk melakukan sistem bermain dengan baik. Carmelo punya alasan yang tepat untuk menurunkan berat badanya hingga menjadi sekitar 104 kilogram. Berat badan tersebut sama dengan saat dirinya masuk liga profesional pertama kali. Sekarang dirinya menempatkan pola pikir dari sudut pandang saya bisa kembali ke penampilan pertama saya. Dia mengaku kalau di lapangan dirinya merasa baik dan sehat. Dan itu semua adalah bagian dari rencana.

Perubahan Carmelo Anthony Dari Hoodie Melo ke Skinny Melo

Meskipun berat badan Carmelo Anthony hanya turun sekitar 2,2 kilogram, akan tetapi rekan satu klubnya, CJ McCollum melihat adanya perbedaan yang signifikan. CJ McCollum mengatakan bahwa Anthony tampak seperti kehilangan berat badan. Menurut McCollum penurunan berat badan itu hanya mengubah sebagian lemak menjadi otot, namun itu sudah membuatnya berbeda.

Kini mantan pemain basket kampus Syracuse Orange  itu terlihat lebih kurus, tapi dia bergerak dengan baik dan siap untuk tampil. Pemain NBA pada draft 2003 lalu yang dipilih oleh Denver Nuggets itu mengaku bahwa setiap musim panas, dia selalu punya nama yang berbeda. Untuk musim panas ini, dia berganti nama menjadi Skinny Melo. Sebelumnya ada Hoodie Melo, USA Melo, ada begitu banyak Melo yang berbeda di luar sana. Namun pada akhirnya, dia tetaplah seorang Carmelo Anthony.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here