Dua Punggawa Klub Vita Solo
indoagen

Berita Voli Daerah – Bagi pecinta olahraga voli, ada kabar yang cukup menggembirakan datang dari jagad voli Tanah Air. Pada Jumat, 4 September 2020 kemarin, dua pemain putri klub Vita Solo, spiker Ersandrina Devega ‘’Chaca’’ Salsabila dan quicker Shindy Sasgia Dwi Yuniar telah melakukan latihan keras. Mereka bertekad menembus klub inti Jakarta Pertamina Energi yang merekrutnya dalam pergelaran bola voli Proliga 2021. Bersama para atlet voli klub Vita Solo lainnya, kedua atlet yang bakal memanaskan duel di ajang Proliga 2021.

Dua Punggawa Klub Vita Solo Bertekad Ramaikan Proliga 2021

Ersandrina Devega ‘’Chaca’’ Salsabila dan Shindy Sasgia Dwi Yuniar, kini mengasah diri dalam latihan intensif klub amatir yang digelar di GOR kawasan Sumber, Banjarsari, Solo. Pada Selasa, 8 September 2020, Chaca mengaku bahwa telah mempersiapkan diri sebaik – baiknya, sebelum ia dan rekan – rekannya masuk training camp (TC) klub Pertamina pada November mendatang. Persiapan yang dilakukan antara lain mulai dari persiapan fisik, teknik dan kerja sama permainan.

Menurut sumber, baik Chaca dan Shindy berada dalam satu klub di arena Proliga musim nanti. Sebelumnya, dua atlet voli putri yang bernaung di bawah binaan Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surakarta tersebut membela klub berbeda pada kejuaraan yang diklaim sebagai ajang pertarungan voli paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

Persiapan Khusus Chaca dan Shindy Sebelum Ikuti Gelaran Proliga 2021

Sebelum melangkah ke Proliga 2021, mereka berdua disibukkan dengan ajang voli antar kampung atau Tarkam dimana untuk mengasah diri guna tetap menjaga mental bertanding. Ajang Tarkam ini sebagai bentuk rangkaian persiapan menuju Proliga sebelum program Training Camp. Sementara itu, Chaca yang kini menempuh studi di Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, telah dua musim membela Pertamina, yaitu pada 2016 dan 2019. Sementara pada tahun 2017, ia bergabung dengan Gresik Petrokimia.

Lalu untuk Shindy, ia mengawali debutnya di Proliga pada musim 2016 dengan bergabung dalam klub Bekasi BVN. Salah satu mahasiswi Unisri tersebut bergabung dengan Jakarta Electrik PLN pada tahun 2019. Sebelumitu, pada 2017, quicker tangguh tersebut telah membela klub Batam Sindo. Shindy mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi bagian dari skuad inti pada Proliga nanti. Maka, jauh – jauh hari ia dan Chaca serta atlet lain klub Vita Solo telah berlatih keras. Di sisi lain, ketua klub Vita, Agus Suyanto menyatakan bahwa kedua atletnya tersebut memang layak bertarung di Proliga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here