Serena Williams Lolos ke Perempat Final
indoagen

Berita Turnamen Tenis – Nampaknya ambisi Serena Williams untuk meraih gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya semakin dekat. Serena Williams berhasil melaju ke perempatfinal dengan kemenangan 6-3, 6-7, 6-3 atas petenis Yunani Maria Sakkari di US Open 2020 selama 2 jam 29 menit. Di perempatfinal Serena Williams akan melawan petenis berkebangsaan Bulgaria, Tsvetana Pironkova.

Serena Williams Lolos ke Perempat Final US Open 2020 Usai Kalahkan Maria Sakkari  

Serena Williams telah mencatatkan kemenangan 105 dan kalah 13 di Grand Slam yang digelar di rumahnya sendiri, Amerika Serikat. Akan tetapi, kesuksesan tersebut tidak diraihnya dengan mudah. Serena Williams harus melawan petenis unggulan ke-15, Sakkari yang berambisi untuk mengincar status sebagai petenis Yunani pertama yang lolos ke perempatfinal Grand Slam. Sebelumnya, Sakkari kalah di babak keempat Australian Open pada musim ini.

Sakkari yang kini menempati peringkat 22 dunia, telah memberikan ancaman dan berpeluang untuk mengulangi kemenangannya atas Serena Williams seperti di Cincinnati Open (Western & Southern Open) yang digelar pada pekan lalu. Sebelum menang, Sakkari sempat tertinggal satu set dari petenis 38 tahun tersebut.  Namun pada pertandingan di US Open kali ini, ia harus kalah dari adik Venus Williams tersebut. Selain itu, Serena telah mengantongi kemenangan ke-100 di Arthur Ashe Stadium sekaligus penampilan ke-53 dalam kariernya di perempatfinal Grand Slam.

Serena Williams Perlihatkan Performa Mumpuni Hadapi Sakkari

Usai juara enam kali di US Open mengklaim set pertama dengan cukup menyakinkan, Sakkari memperlihatkan perjuangannya di set kedua sebelum memasuki babak tiebreak. Ia membuka babak tiebreak dengan keunggulan 4/0, namun Williams telah memperlihatkan performa yang mumpuni dan menyamakan kedudukan menjadi 6/6 sebelum Sakkari mengubah set point ketiga dan menyamakan kedudukan satu set sama.

Sakkari mempertahankan momentum di awal set ketiga, tetapi petenis tuan rumah tersebut tidak menyerah. Bahkan berkat pengalaman yang telah ia miliki selama ini, dari kedudukan 30/30, 3-3, permainannya tidak mampu dibendung Sakkari dan meraih tiga game terakhir demi lolos ke babak perempatfinal. Serena mengaku bahwa dirinya benar – benar prima saat menghadapi Sakkari. Selain itu, ia mengaku kalau dirinya merindukan suara dan tepukan para penonton namun Serena juga mengaku mulai terbiasa tanpa penggemar di pertandingan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here