Perjuangan Aprilia Manganang Saat Alami Cedera menuju Proliga 2020

FFSPORTZ.COM – Bagi pecinta voli tanah air pastinya sudah sangat kenal dengan atlit voli perempuan Aprilia Manganang. Ada kisah memilukan sebelum dirinya bergabung dengan Bandung bjb Tandamata untuk bertanding di putaran pertama di Proliga 2020. Aprilia Manganang mengaku bahwa dulu dirinya masih trauma untuk bertanding kembali bertanding setelah mengalami cedera dan harus menjalani istirahat total selama enam bulan. Pada gelaran SEA Games 2019 lalu Aprilia Manganang tidak bisa turun sebab alami cedera parah di lutut kirinya. Saking  parahnya, dia disarankan oleh tim medis untuk menjalani operasi.

Cedera Aprilia hanya butuhkan waktu, penguatan, dan pola makan diatur

Setelah mendapatkan panggilan Pelatnas dan dilakukan pemeriksaan atau MRI maka Aprilia disarankan oleh pihak dokter pelatnas untuk operasi. Akan tetapai, Aprilia mengaku tidak ingin menjalani operasi. Wal hasil Aprilia harus mencari cara lain yaitu dengan mendatangi sejumlah dokter. Menurut keterangan pevoli yang lahir pada 27 April 1992 tersebut, dirinya mencari opsi lain selain operasi dan terakhir dia berkonsultasi dengan dokter di rumah sakit Medistra Kuningan. Menurut dokter disana, cedera yang dialami Aprilia hanya membutuhkan waktu, penguatan dan pola makan yang diatur. Sehingga, April berkonsultasi pada dokter gizi.

Pevoli yang kini berusia 27 tahun itu mengaku kalau dirinya sempat merasakan tekanan untuk kembali bertanding setelah absen bermain voli selama enam bulan. Dia sempat bercanda kalau kondisi yang dia alami seperti layaknya bayi lagi sebab trauma pasti ada. Menjelang Proliga 2020 kemarin, April juga mengatakan kalau mentalnya sempat naik turun karena lebih memikirkan bisa bermain bagus lagi seperti dulu atau tidak. Cedera lutut kiri April lebih parah dibandingkan dengan lutut kanan. Tekanan kembali menguat ketika dia putuskan untuk kembali bertanding karena dia harus mulai dari nol lagi. Dengan kondisi berat badan turun drastic menjadi 69 kg dari yang sebelumnya 83 kg maka hasil bermainnya juga berbeda.

Aprilia Manganang perkuat tim Bandung bjb Tandamata

Pada Proliga 2020 kemarin, Aprilia Manganang telah berlabuh ke tim Bandung bjb Tandamata. Dia sempat mengaku bahwa dia diselimuti rasa gelisah saat dia melihat komposisi pemain – pemain Proliga 2020 kemarin. Hal ini karena banyak tim lawan Bandung bjb Tandamata sangat bagus – bagus karena telah diperkuat tim nasional sebut saja tim Jakarta Pertamina Energi (putri).

Kemudian jika berbicara tentang target, april dengan bijak mengatakan bahwa semua tim pasti ingin masuk ke babak final. Akan tetapi, adik dari Amasya Manganang tersebut mengatakan kalau target pertama adalah bisa masuk final four dulu. Dalam skuat tim Bandung bjb Tandamata terdapat pemain baru yang baru masuk kembali bermain voli. Tidak ada yang mustahil dan mereka akan berjuang bersama – sama. Namun nampaknya harapan April dan semua pevoli yang berlaga di Proliga 2020  pupus sudah, sebab Gelaran Proliga 2020 dihentikan tanpa ada penyandang gelar juara. Sementara hasil pertandingan terakhir menempatkan Bandung bjb Tandamata berada di posisi kedua setelah Jakarta Pertamina Energi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here