Pungky Afriecia

FFSPORTZ.COM Pungky Afriecia – Bagi penggemar Proliga, khususnya kaum adam pasti teringat dengan nama Pungky Afriecia. Miliki tubuh yang ideal dan paras yang cantik, Pungky kerap menarik perhatian saat berlaga di arena. Pada proliga 2020 kali ini memang nama sang atlet voli asal Bandung itu tidak terdengar, ada kemungkinan setelah menikah kemarin dirinya memutuskan untuk off dulu. Pada kesempatan kali ini, akan kami berikan sedikit informasi tentang pevoli wanita cantik itu dalam mengarungi olahraga voli.

Perjalanan karier atlet voli Pungky Afreicia berliku – liku

Atlet voli Pungky Afreicia selalu menjadi pusat perhatian tiap kali klubnya berlaga. Tentu dengan wajah cantik dan kepiawaiannya dalam mengolah bola voli tak diragukan lagi. Namun perlu diketahui bahwa perjalanan karier seorang Pungky Afriecia untuk menjadi atlet voli profesional tidak semudah yang dibayangkan. Pungky sudah mulai menekuni olahraga voli sejak masih dibangku SD dan karena sang guru melihat bakat yang dimilikinya, walhasil Pungky dimasukkan ke dalam ekstrakurikuler bola voli. Bakat bermain voli Pungky ternyata menurun dari sang ibunda. Ibunda Pungky merupakan atlet voli walaupun memang tidak sampai di tingkat nasional.

Dengan memiliki ibu yang seorang atlet voli bukan berarti dirinya mudah mendapat persetujuan dari sang Ayah. Ayah Pungky sempat tidak memberikan restu karena sang ayah khawatir dengan kesehatan putrinya. Ayah Pungky melihat olahraga voli merupakan olahraga yang identik dengan kegiatan fisik yang kerap jatuh bangun. Meskipun begitu, lambat laun akhirnya sang ayah memberi izin penuh karena melihat bakat putrinya yang kian menanjak. Pungky tercatat telah membelah klub voli ternama Valeria Papua Barat dan Jakarta Elektric PLN, Bandung Bank bjb Pakuan serta mesuk dalam skuat Timnas Indonesia.

Kiprah pevoli Pungky Afriecia di Proliga

Diketahui bahwa Pungky telah berhasil memulai karir profesionalnya bersama Prayoga unitas di Divisi Utama Livoli pada 2007. Kemudian wanita kelahiran Bandung, 24 April 1994 itu melanjutkan karier bersama klub Jakarta Elektric  PLN di 2016 dan berlanjut pada 2017. Pada saat membela Jakarta Elektric PLN ini, penggemar Proliga begitu antusias melihat kekasih dari punggawa Bali United, Yandi Sofyan.  Akan tetapi di awal tahun 2018 kemarin, pevoli yang memiliki postur 170 cm tersebut memutuskan untuk bergabung dengan klub Bandung Bank bjb Pakuan.

Pada tahun 2018 kemarin kebetulan Indonesia menjadi tuan rumah gelaran Asian Games. Setelah gelaran Proliga 2018 berakhir, Pungky mengaku untuk bisa terpilih masuk skuad pelatnas voli Putri indonesia. Ia mengatakan kalau perjuangan untuk masuk ke Pelatnas sangat berat, sebab banyak sekali saingan. Maka dari itu meski dia sudah cukup miliki performa yang bagus, si cantik Pungky harus tetap berlatih dengan keras. Menjadi atlet voli adalah cita – cita sejak kecil Pungky, meski sempat mendapat penolakan, namun dengan kerja keras akhirnya mengantarkannya menjadi atlet voli profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here