Performa Luar Biasa Deni Avdija Dinilai Mirip Sejumlah Pebasket Top NBA

FFSPORTZ.COMBintang Muda Basket – Satu lagi nama pebasket yang telah mencuri perhatian para penikmat liga basket dunia. Pebasket belia ini digadang – gadang sebagai pebasket masa depan atau next Star. Pebasket tersbeut adalah Deni Avdija. Bukan tanpa alasan, mengapa Deni menjadi pusat perhatian para pecinta basket. Selain karena tinggi badan yang dibilang jangkung, ternyata pebasket ini juga bermain bagus pada posisi sayap atau dikenal dengan shooting guard atau small forward. Meski bermain sebagai sayap, kemampuan melantunkan bolanya terbilang cukup baik. Deni mampu membuat situasi sendiri dengan posisi satu lawan satu. Penasaran dengan pebasket 203 cm ini? Mari simak ulasannya.

Permainan basket Deni Avdija sangat baik

Dari sejumlah permainan yang sudah dilakoni Deni, terlihat bahwa permainannya sangat bagus. Pebasket 19 tahun ini mampu membaca situasi serangan. Dia bergerak tanpa bola dengan sangat baik, membuka ruang atau spacing juga cukup bagus. Dengan semua ini nampaknya tidak salah kalau Deni dijadikan sebagai pembawa bola utama tim.  Selain itu tingkat akurasi tripoin keseluruhan di angka 34 persen kemudian 37 persen di Sembilan liga Israel. Dengan begitu semakin menyempurnakan performa Deni sebagai pemain basket yang berposisi sebagai pemain sayap.

Sementara jika dilihat untuk keseluruhan tembakan, baik secara produktivitas dan efektivitasnya, Deni memiliki catatan di atas rata – rata NBA yaitu dengan perolehan 59 persen. Terdengar kabar kalau gaya bermain Deni dengan pemain NBA sekarang, dia hampir serupa dengan pebasket Bogdan Gogdanovic (Kings). Jika dilihat secara paket ketangkasannya, namun jika dilihat dari segi akurasi tembakan jauh, Bogdan masih menempati diatas Deni jauh. Nampaknya Deni masih perlu banyak belajar dari pebasket Bogdan.

Penampilan Deni Avdija sekilas mirip Danilo Gallinari

Kemudian, Deni juga disamakan dengn Danilo Gallinari (Oklahoma City Thunder), tapi ada perbedaan yang cukup kentara diantara keduanya. Selain perbedaan postur dan posisi, gaya permainannya ternyata berbeda. Untuk segi postur, Deni masih kalah tinggi dari Danilo yang memiliki tinggi 208 cm. untuk posisi, Danilo diketahui berposisi sebagai Stretch four. Ketimbang deni, Danillo lebih mengandalkan tembakan jarak jauh yang dinilai cukup mematikan yaitu dengan 39 persen (tripoin sepanjang kariernya)  sedangkan Deni dinilai cukup aktif untuk di semua area lapangan.

Jika saja Deni bisa meningkatkan akurasi tripoinnya di kisaran 36 persen (atau 37 persen seperti di Liga Israel), maka jangan kaget jika Deni bisa jadi pilihan tim seperti Golden State Warriors (jika mereka dapat pilihan pertama). Ya, menurut saya ia akan jadi pelengkap manis Warriors dengan paket ketangkasan yang ia punya. Pun jika nantinya Warriors tak memilihnya, saya rasa Deni akan sangat bagus bergabung dengan tim mana saja yang memiliki fasilitator yang baik. Dengan performanya yang luar biasa, Deni Avdija dikatakan sebagai salah satu talenta Eropa terbaik untuk NBA Draf 2020. Selain itu, Deni akan membawa warna baru pada gelaran basket terbaik di dunia itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here