Jaylen Brown
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM Jaylen Brown – Jika dihitung – hitung, laga basket NBA sudah alami waktu penundaan selama hampir empat bulan. Seiring lamanya tidak ada kompetisi, tentu akan mempengaruhi performa para atlet basket. Berbeda dengan pebasket yang satu ini, naluri membunuhnya masih tetap kuat. Pebasket tersebut yaitu Jaylen Brown. Lamanya waktu jeda pertandingan basket kemampuan bermain Jaylen Brown ternyata tidak hilang. Hal ini terlihat pada laga uji coba NBA,  Boston Celtics mampu meraih hasil yang menyakinkan. Brown memimpin para starter timnya dalam mencetak poin bagi Celtics.

Performa terbaik Jaylen Brown bawa Celtics unggul di laga uji coba

Pada laga uji coba kedua Minggu, 26 Juli 2020 waktu Amerika Serikat, melawan Phoenix Suns, Brown telah mampu mencetak 21 poin, dan mengantarkan Celtics menang 117-103. Brown memulai performa terbaiknya saat mencetak 10 poin di kuarter pertama. Sepanjang game, dirinya membuat akurasi tembakan 7 dari 13 percobaan, termasuk 3 dari 6 percobaan tripoin, dan juga memasukkan 4 dari 4 tembakan gratis. Selain mencetak 21 poin, pebasket kelahiran 24 Oktober 1996 itu juga menambahkan 1 rebound dan 1 steal. Selain itu, Brown memang dikenal sebagai pebasket profesional yang mampu berposisi sebagai shooting guard  dan small forward.

Tampil selama 28 menit, Brown juga memimpin semua starter di peringkat plus/minus dengan plus 11. Selain Jaylen Brown, pemain Celtics lain yang menyumbang banyak poin yaitu Gordon Hayward. Hayward telah menyumbang 17 poin untuk Celtics, lalu diikuti oleh Jayson Tatum  dengan menambahkan 16 poin, dan juga Marcus Smart 10 poin. Pada game tersebut, Kemba Walker turun sebagai starter. Padahal sebelumnya Walker dikabarkan lututnya masih belum sembuh seratus persen. Walker hanya bermain selama 9 menit dengan sumbangan 6 poin. Namun, setidaknya Walker sudah merasakan lapangan baru lanjutan NBA sebelum musim resmi digelar.

Boston Celtics kalahkan Phoenix Suns di laga uji coba NBA

Di sisi lain, klub yang dikalahkan Celtics, Phoenix Suns yang sudah meraih hasil positif di uji coba pertama akhirnya merasakan kekalahan di game kali ini. Padahal empat dari lima starter dari Suns telah mampu mencetak poin yang cukup banyak. Mereka diantaranya, Devin Booker  dengan 17 poin, Mikal Bridges  dengan torehan16 poin, kemudian Dario Saric 12 poin, serta Deandre Ayton  dengan meraih 11 poin. Dari bangku cadangan, pebasket Cameron Johnson telah menyumbang 13 poin, dan Frank Kaminsky dengan 10 poin. Meskipun Devin Booker menjadi pebasket dengan angka poin terbanyak, tapi dirinya juga termasuk penyumbang turnover terbanyak. Sementara akurasi tembakannya hanya 5 dari 15 percobaan. Inilah yang membuat Celtics mampu menekuk Suns.

Satu pebasket Suns yang sebelumya dikabarkan telah terpapar virus corona yaitu Ricky Rubio sudah bisa bermain. Rubio sudah dinyatakan sembuh, namun kondisi tubuhnya masih belum fit seratus persen. Rubio bermain selama 19 menit dengan sumbangan 6 poin, 2 rebound dan 4 assists. Untuk selanjutnya, Suns akan bertanding melawan Toronto Raptors untuk laga uji coba yang ketiga. Sementara sang pemenang, Celtics akan mencoba melawan Houston Rockets. Dua laga ini akan berlangsung pada Selasa 28 Juli 2020 waktu setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here