Pentolan NBA Berharap Laga Berlanjut Namun Tetap Pertimbangkan Keselamatan

FFSPORTZ.COM – Semua pihak ingin menyaksikan kembali digelarnya liga basket yang paling kondang di dunia, NBA untuk dimulai kembali. Mulai pemain basket hingga para penggemar banyak yang berharap NBA musim 2019-2020 yang ditunda akibat mewabahnya virus covid-19 segera digelar lagi. Ada beragam usulan dan masukan agar gelaran NBA musim ini tetap digelar, mulai yang pertama pertandingan tanpa adanya penonton, digelar di tempat yang suhunya lebih panas misalnya di Las Vegas atau kepulauan Bahama, kemudian usulan bermain di atas kapal pesiar. Sedangkan kalau dari pemain basket, Lebron James lebih memberikan masukan untuk  diadakan turnamen mini NBA.

Adam Silver tetap pertimbangkan saran digelarnya kembali NBA

Menurut keterangan dari Komisaris NBA, Adam Silver mengatakan kalau dirinya tetap terbuka untuk semua saran. Adam Silver tetap pertimbangkan saran digelarnya kembali NBA musim ini. Hal ini terbukti dari sikap tegasnya yang masih mempertimbangkan semua usulan dan peluang yang ada. Keinginan seluruh tim NBA untuk menutup musim ini dengan keluarnya juara membuat semua saran dan masukan bisa jadi bahan pertimbangan. Namun untuk diperhatikan, bahwa pertandingan NBA tetap harus memperhatikan faktor utama yang tidak boleh dikesampingkan yaitu keselamatan dan kesehatan semua pihak.

Jika membicarakan keselamatan  dan kesehatan, muncul pernyataan yang cukup mengejutkan dari Presiden Toronto Raptors, Masai Ujiri. Melalui wawancara dengan The Athletic, sang Presiden mengatakan bahwa meski dirinya ingin musim NBA 2019-2020 berlanjut akan  tetapi juga harus patuh atas anjuran badan kesehatan dunia WHO akan betapa bahayanya wabah virus corona ini. Harapan presiden Toronto Raptors ini juga merupakan harapan semua pihak. Dia mengatakan dengan tegas semua cinta dengan liga basket NBA maka dari itu liga ini harus diselamatkan. Dan menurutnya, cara terbaik untuk menyelamatkannya adalah dengan mengikuti anjuran dari badan kesehatan dunia sebagai wujud dari sebuah kesatuan, kebersamaan dan sehingga kuat dengan berbagai cara.

Masai Ujiri sangat memperhatikan keselamatan dan kesehatan

Masai Ujiri merupakan pihak yang menjadi salah satu yang dirugikan akibat penundaan kompetisi NBA ini. Harap diketahui bahwa skuatnya yaitu Raptors adalah tim yang menjuarai NBA musim sebelumnya. Maka musim ini diharapkan juga bisa dilanjutkan agar mereka mampu mempertahankan gelar juara. Selain itu, karena mereka ingin mencetak sejarah baru tidak hanya untuk tim saja melainkan juga untuk negara Kanada. Akan tetapi ambisi ini tidak boleh mengesampingkan keselamatan dunia. Bencana ini menyerang seluruh dunia bukan bencana disejumlah daerah saja.

Kemudian jika dari sisi lain, Toronto Raptors sendiri kali ini sudah menunjukkan performa luar biasa meski ditinggal bintang mereka yaitu Kawhi Leonard pada jeda musim panas lalu. Untuk segi pencapaian tim, Toronto Raptors berada di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan 46 kali menang dan 18 kali kalah. Anak asuh dari Nick Nurse meraih catatan gemilang dan hampir tidak diprediksi oleh banyak pihak setelah mereka kehilangan pemain bintang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here