Pengembang Game Agate dan RRQ Berkolaborasi Ciptakan Permainan Esport King

FFSPORTZ.COM – Sekarang banyak orang mulai berbondong – bondong untuk terjun ke dunia Esports, banyak alasannya pertama ekonomi, gengsi, dan bahkan eksistensi. Hal ini tidak dapat dipungkiri sebab dunia intenasional memang tengah gandrung dengan esport mulai anak – anak, mahasiswa hingga orang dewasa, semua sedang gemar dengan olahraga yang satu ini. Tak ketinggalan dengan masyarakat tanah air, salah satu pengembang lokal industry esports yaitu Agate juga turut memeriahkan olahraga Esports. Agate telah mengeluarkan simulasi mobile manajemen esports di Indonesia.

Indonesia berpotensi menjadi pasar game terbesar ke-5 dunia

Esports merupakan salah satu bentuk permainan kompetitif yang dimainkan oleh Roster atau pemain baik secara tim atau single. Dalam dunia esports  dikenal istilah untuk pemain yang bbermain bersama – sama disebut multiplayer oleh atlet professional atau pro player. Menurut salah satu Lembaga analisis data dari Belanda, Newzoo melaporkan bahwa penghasilan dari industri eSport di Indonesia telah mencapai 1.08 miliar  pada Januari 2019. Dengan pencapaian tersebut, Indonesia mendapat predikat sebagai pasar game terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, menurut data dari Indonesia game Association (AGI), pasar game diIndonesia akan terus berkembang.

Diprediksi pada tahun 2023 mendatang, Indonesia akan menduduki peringkat 5 tbesar pasar game di dunia. Dengan perkiraan pendapatan sebesar 4,3 miliar. Untuk bisa mencapai hal tersebut, maka harus ada partisipasi aktif dari pihak – pihak yang berkaitan dengan esports  diIndonesia kurang lebih sekitar 44 juta orang. Dengan adanya peluang besar tersebut tentu pasti tidak mungkin dilewatkan oleh pihak – pihak yang tengah berkecimpung di dunia esports. Para pengembang esports di dunia esport entah dari dalam negeri atau luar negeri akan melihat Indonesia sebagai target berikutnya yang sangat potensial.

Agate dan RRQ berkolaborasi meluncurkan Esport King

Pengembang lokal yang telah melihat potensi besar esport di Indonesia adalah Agate dan RRQ. Mereka tengah bekerjasama dengan meluncurkan Esport King. Esports King adalah Game simulasi mobile manajemen esport yang pertama di Indonesia yang menawarkan para pemain mencoba secara simulasi sebagai manajer yang membangun dan melatih tim  untuk berlaga. Agate dan RRQ membuat game Esport King ini selama 3 tahun. Mereka berharap bahwa karya mereka ini dapat melengkapi ekosistem game esport buatan lokal di Indonesia dan sebagai salah satu bentuk edukasi para pecinta eSport. Menurut mereka masih ada profesi lain yang tidak kalah penting dari pemain game esport yang membuat suatu time sport dapat sukses dalam kompetisi.

Game simulasi Esport King sudah ada diperangkat android atau iOS. Para pemain dapat mengunduh Esport King mulai hari ini, 28 Februari 2020 di Playstore dan Apple Store. Secara garis besarnya, pemain akan memiliki misa untuk membuat time esports terbaik, lalu pemain harus merekrut gamer terbaik dan mengasah kemampuan anggota timnya. Gamer juga akan mendapatkan situasi dan kualitas musuh yang berbeda di setiap levelnya. Maka dari itu, pemain harus berusaha membuat tim sebaik mungkin, kemudian taktik formasi dan komponen penting lainnya. Diketahui ada posisi anggota tim di dalam Esports King ini yaitu  Assaulter, Tanker,  dan Specialist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here