PB Esport
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Budi gunawan selaku Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) periode 2020-2024 baru dilantik. Sang ketua umum tersebut, bapak Budi Gunawan akan berjanji untuk membangun fasilitas Training Camp (TC) atau pusat pelatihan Esport di daerah Sentul, Bogor. Tidak hanya sebagai pusat pelatihan bagi para atlet, namun Training Camp juga dapat digunakan untuk berbagai event esports di dalam negeri. Hal tersebut di gagas seiring dengan target  target perolehan medali pada ajang multievent Asian Games 2022 dan juga Olimpiade 2024 Paris mendatang.

Menpora dan Ketua MPR turut hadir pelantikan pengurus PB ESI

Pihak dari PB Esport Indonesia juga membuat tim Pokja untuk membuat regulasi cabang Olahraga Esport. Pada prosesi pelantikan kepengurusan PB ESI tersebut juga dihadiri Menpora Zainudin Amali serta jajaran pengurus cabang olahraga lainnya.  Setelah proses pematangan selama 4 bulan yang dilakukan oleh Sembilan anggota Inti PB ESI akhirnya pelatikan digelar.

Dalam pelantikan tersebut, Budi gunawan memberikan ucapan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru ini. Dia berharap bahwa semua pengurus memiliki semangat juang yang tinggi, solidaritas, tanggung jawab dan Loyalitas tinggi untuk memajukan Esport di Indonesia. Pelantikan ini juga dihadiri perwakilan dari 23 tim esport nasional, asosiasi esport dan kementrian serta berbagai lembaga terkait. Kemudian juga ada dewan Pembina seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Sandiaga Uno.

Pemerintah berkomitmen bangun Fasilitas Pusat Pelatihan Esport Di Indonesia

Kepengurusan Esport Indonesia  ini dibagi ke dalam beberapa komite diantaranya kompetisi, inovasi, kompetisi dan lain-lain. Latar belakang para anggotanya juga beragam, misalnya musisi dan politisi Giring Ganesha didapuk sebagai Wakil Ketua Humas dan Komunikasi.

Dengan dilantiknya PB ESI tersebut mendapat reaksi positif dari Pemerintah. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengharapkan dengan adanya kepengurusan tersebut akan dapat membantu Indonesia untuk mengirimkan wakil atau kontingen Esport di gelaran Olimpiade Paris 2024 nanti. Pemerintah melalui menteri pemuda dan Olahraga menyambut baik upaya ini dan memberikan apresiasi berupa komitmen untuk membangun Esport menjadi Olahraga yang membanggakan bangsa. Diketahui bahwa gelaran Olimpiade Paris 2024 mendatang akan menjadikan Esport sebagai salah satu olahraga yang dipertandingkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here