Pembatalan Wimbledon 2020 Menjadi Sinyal Pensiun Roger Federer & Serena Williams

FFSPORTZ.COM – Sebelumnya tersiar kabar kalau mantan petenis peringkat dunia Federer dan Serena ingin pensiun, namun ada harapan kalau mereka menunda pensiunnya hingga Wimbledon 2021.  Harapan itu disampaikan oleh Richard Lewis selaku Chief Executive Wimbledon. Tersiar kabar kalau Richard Lewis khawatir jika tidak bisa lagi melihat aksi Roger Federer dan Serena Williams di Wimbledon setelah musim 2020 terpaksa dibatalkan karena ancaman virus covid-19. Memang berdasar kekhawatiran Lewis, sebab usia kedua mega bintang tenis dunia tersebut kini sudah 39 tahun. Selain itu, kedua petenis top tersebut telah tercatat sukses di Wimbledon dengan torehan total 15 gelar juara dari keduanya.

Richard Lewis masih ingin melihat aksi Federer dan Williams tahun depan

Menurut situs daily Express, Lewis mengatakan kalau pihaknya masih sangat ingin melihat Federer dan Serena Williams kembali beraksi tahu depan. Saat ini turnamen tenis dunia masih dilakukan penangguhan sementara sehingga membuat turnamen tenis menjadi tidak pasti. Malah bisa saja tidak ada turnamen tenis pada tahun ini. Harapan Lewis adalah  semuanya bisa kembali membaik seperti semula. Seperti yang sudah diketahui bahwa turnamen Wimbeldon 2020 akan digelar pada 29 Juni – 12 Juli diputuskan untuk dibatalkan pada rabu, 1 April 2020 kemarin.  Hal ini seiring dengan mewabahnya virus corona yang masih mencengkeram Inggris.

Setelah adanya pengumuman pembatalan Wimbledon, Federer dan Serena langsung memberikan respon dengan mengungkapkan kekecewaan mereka di akun media sosial  pribadi milik mereka. Federer mengungkapkan rasa betapa sangat terpukul dirinya, perasaannya benar – benar sangat kacau terhadap pengumuman tersebut. Sementara itu, Serena Williams juga merespon yang tak kalah mengejutkan, ibu satu anak ini hampir tidak percaya kalau Wimbledon juga melakukan pembatalan.

Ekspresi kekecewaan Federer dan Serena mengindikasikan akan pensiun

Dengan adanya pengumuman pembatalan Wimbledon 2020, menimbulkan banyak kekecewaan adari banyak atlit tenis dunia. Terlebih lagi bagi petenis Roger Federer dan Serena Williams, mereka benar – benar mengungkapkan ekspresi rasa kekecewaan yang berlebih. Menurut banyak kalangan, ekspresi mereka dianggap sebagai wujud  keraguan apakah Federer dan Serena bisa beraksi di Wimbledon 2021 atau tidak. dibanding Serena Williams, Federer menjadi petenis pertama yang mengungkapkan rasa kekecewaannya. Hal ini karena Suami dari Mirka ini begitu sangat menantikan ajang turnamen Wimbledon 2020.

Roger Federer sebelumnya telah memutuskan untuk jalani operasi dan harus melakukan masa penyembuhan. Setelah sembuh, petenis asal Swiss itu ingin menjadikan Wimbledon 2020 sebagai ajang kembalinya ke lapangan tenis. Diketahui bahwa Federer telah menjalani operasi lutut pada bulan Februari lalu.  Akibat dari operasi dan masa penyembuhan, federer tidak bisa mengikuti turnamen tenis  diantaranya Perancis Terbuka dan juga Dubai Tennis Championships. Sementara untuk Tenis musim 2020 ini, Ayah 4 anak itu baru berpartisipasi dalam satu turnamen yaitu Australia Terbuka 2020 pada bulan Januari lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here