Berita Voli

ffsportz.com – Jika seseorang melakukan hal yang buruk pastinya ia akan menjadi sorotan masyarakat banyak. Apalagi jika yang melakukan tersebut adalah seorang atlet. Nah, kali ini sepertinya atlet indonesia di bidang voli menjadi sorotan media asing karena ia telah melakukan hal yang bisa dibilang sangat kontroversial untuk masyarakat luar dan ini menjadi sesuatu yang sangat pantas untuk dibahas.

Acungkan Jari Tengah

Hal yang dilakukan oleh pemain voli asal indonesia ini adalah ia mengacungkan jari tengah ke arah penonton dan kamera yang sedang merekam pertandingan. Hal ini tentu saja membuat banyak orang merasa emosi dan juga tercengang. Banyak netizen Filipina yang mengecam akan hal ini dan merasa hal tersebut adalah hal bodoh yang dilakukan oleh seorang atlet tim nasional.

Atlet indonesia yang melakukan hal ini tidak lain adalah Putu Randu Wahyu Prudada yang memang saat itu melakukan gesture yang cukup membuat banyak orang merasa tidak nyaman. Salah satu tweet bahkan berkata kalau Randu adalah orang yang tidak memiliki kerendahan hati sebagai seorang atlet meski ia berhasil mendapatkan sebuah medali emas sekalipun.

Pertandingan voli Antara indonesia melawan tim tuan rumah Filipina ini sendiri memang cukup seru. Dimana akhirnya indonesia berhasil menang dari 3 set pertandingan. Skor pertandingan sendiri terlihat kalau indonesia mendominasi pertandingan dengan kemenangan sempurna 25-21, lalu 27-25 dan akhirnya 25-17.

Selebrasi yang kelewat batas

Randu sendiri sepertinya melakukan gesture mengacungkan jari tengah dan juga memotong leher dengan alasan untuk melakukan selebrasi karena kemenangannya. Akan tetapi tentunya kita semua tahu kalau selebrasi semacam itu sebenarnya memang terlalu kelewat batas. Dan dari sinilah masalah akhirnya malah bertambah panjang.

Oleh karena itu memang sudah sangat penting bagi para atlet untuk mengetahui kalau mereka sebenarnya juga harus tetap rendah hati dan bisa mengatur bagaimana diri mereka bersikap di depan umum. Karena bagaimanapun juga atlet adalah muka dari sebuah Negara dan jika mereka bertindak di luar batas, maka itu akan mencoreng nama Negara mereka.

*****

Update berita voli terkini hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here