Bulu Tangkis
jupiterlotto

ffsportz.com – Role model atau panutan memang bisa dibilang menjadi salah satu motivasi yang paling penting untuk menginspirasi generasi muda supaya bisa bermain dengan lebih baik lagi. Nah sepertinya hal yang sama juga dilakukan oleh para pemain bulu tangkis legendaris di Tokyo yang memang diketahui banyak menginspirasi dan juga memberikan motivasi pada para pemain muda saat ini untuk semakin berkembang.

Inspirasi dari Tokoh Legendaris

Permintaan pada pemain bulutangkis Jepang untuk unggul di Olimpiade Tokyo 2020 tidak diragukan lagi. Menjadi Runner-up Final BWF World Tour HSBC 2019 terbaru dan juara dunia Wakana Nagahara /Mayu Matsumoto , serta pasangan nomor dua dunia Yuki Fukushima / Sayaka Hirota, memimpin kontingen kuat kandidat ganda perempuan yang mengincar emas musim panas mendatang.

Tetapi mereka tidak perlu mencari terlalu jauh untuk mencari saran dari mereka yang telah mencapai puncak. Duo luar biasa, Emiko Ueno dan Etsuko Toganoo, yang mengklaim kemenangan di Kejuaraan Dunia ganda putri pada 1977, meminta para junior sekarang mereka untuk memastikan Jepang mencapai final di semua event musim panas mendatang.

Pasangan yang membawa kejayaan jepang tersebut dalam acara global pertama bulutangkis memberikan pernyataan mereka saat mereka menyaksikan Fukushima / Hirota dan juga Matsumoto / Nagahara bertempur di final ganda putri di TOTAL BWF World Championships 2019 Agustus ini.

Perbedaan Bulu tangkis modern dan jaman dulu

Toganoo dan Ueno adalah duo yang dibanggakan Jepang. Duo pemain ini juga mengingat euforia saat mereka menang dan disambut kedatangan nya oleh negara mereka. Dengan rekan senegaranya memuji keberhasilan mereka di Kejuaraan Dunia pertama Federasi Bulu Tangkis Internasional.

Saat ini Toganoo kagum dengan apa yang dia lihat di pertandingan modern. Kecepatan permainan jauh lebih cepat dan taktiknya lebih kompleks. ia benar-benar senang melihat bagaimana bulu tangkis telah berkembang dari segi keterampilan dan seberapa cepat mereka bermain.

Toganoo dan juga Ueno yang saat ini berusia 69 tahun ini berkata kalau dulu bulutangkis bukan olahraga utama dan sekarang telah menjadi olahraga global. ia merasa sangat takjub akan betapa banyak yang telah berubah di jaman modern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here