Berita badminton

ffsportz.com – Ada banyak sektor di bulutangkis mulai dari tunggal pria dan wanita, ganda pria dan wanita serta ganda campuran. Kelimanya menjadi sektor yang sering dipertandingkan dalam setiap turnamen yang ada baik itu untuk negara maupun mewakili perseorangan.

Laga ganda juga sering ditonton banyak orang dan menarik untuk diikuti. Sebagai salah satu negara top dalam olahraga bulutangkis, Indonesia memiliki banyak pemain bulutangkis ganda terbaik di Indonesia sehingga, mereka mampu membawa banyak hal yang manis bagi Indonesia. Berikut fakta-fakta menarik mengenai pebulutangkis ganda Indonesia.

Christian Hadinata dan Ade Chandra

Mungkin banyak yang tidak tahu siapa Christian Hadinata dan Ade Chandra. Bisa dibilang, keduanya merupakan pebulutangkis ganda yang sangat populer di zaman dulu. Nama mereka berdua berkibar pada tahun 1970an.

Salah satu prestasi tertinggi yang mampu mereka cetak adalah menjadi juara jadi All England serta meraih medali emas di Asian Games 1978 dan juara dunia ganda putra pada tahun 1980. Setelah memutuskan untuk gantung raket, Christian Hadinata juga tetap aktif dalam organisasi PBSI sebagai anggota organisasi.

Ricky Subagja dan Rexy Mainaky

Prestasi terbaik yang pernah dimiliki oleh sektor ganda putra Indonesia berasal dari pasangan Rexy Mainaky dan Ricky Subagja. Mereka sukses mempersembahkan medali emas di Olimpiade Athena pada tahun 1996.

Selain itu, mereka langganan juara pada Piala Thomas mulai tahun 1994, 1996, 1998, dan 2000. Ada banyak piala lainnya yang juga didapatkan dari kejuaraan lainnya. Pencapaian ini memang sangat penting karena mereka menjadi pebulutangkis terhebat pada masanya dan dikenal sebagai pebulutangkis terbaik Indonesia.

Candra Wijaya dan Tony Gunawan

Prestasi Ricky Subagja dan Rexy Mainaky diteruskan oleh Candra Wijaya dan Tony Gunawan. Keduanya juga berhasil mencetak prestasi tertinggi saat sukses meraih medali emas di Olimpiade Sydney tahun 2000. Selain itu, mereka juga sukses meraih gelar All England pada tahun 1999. Sayangnya, duet ini harus berakhir saat Tony Gunawan memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat sehingga, keduanya tidak lagi berduet.

******

Update terus berita seputar bulu tangkis hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here