Saori Kimura
indoagen

FFSPORTZ.COMSaori Kimura – Bagi kaum adam mungkin menyaksikan turnamen bola voli putri tak hanya sekedar pertandingan dan hiburan belaka, akan tetapi juga merupakan sebuah daya tarik sendiri. Kali ini ada info menarik yang sayang dilewatkan bagi kaum Adam yang menggilai olahraga voli. Masih seputar atlet voli putri yang memiliki paras cantik nan menggoda.  Untuk atlet voli dalam negeri ada Yola Yuliana yang telah mampu menyita perhatian penikmat voli. Sedangkan untuk dari luar, atlet voli Sabina Altynbenkova masih jadi idola. Namun, kali ini datang informasi seputar atlet voli putri asing cantik yang akan dibahas datang dari jagad voli negeri Sakura, Jepang. Siapakah dia? Berikut informasi selengkapnya.

Perjalanan Atlet bola voli cantik jepang Saori Kimura di kancah dunia voli

Pevoli cantik asal Jepang, Saori Kimura lahir pada 19 Agustus 1986. Diketahui bahwa Saori mulai bermain voli ketika dia berusia 8 tahun. Menurut sumbernya dia bermain di SMA Shimokitazawa Seitoku dan kemudian Toray Arrows. Setelah Olimpiade London, ia memutuskan untuk bermain di Turki, Vakifbank Turk Telekom. Setelah bermain satu musim, Saori pindah klub yaitu Galatasaray Daikin.   Pada tahun 2017 kemarin, Saori Kimura umumkan untuk kembali ke Jepang bergabung dengan Toray Arrows.

Sebelumnya, pevoli cantik yang memiliki postur bak model ini terpilih untuk tim nasional wanita Jepang ketika berusia 17 tahun. Perempuan yang kini berusia 34 tahun itu sempat bermain bersama timnas voli putri Jepang di  Olimpiade Athena, Beijing dan London. Pada Olimpiade London, Saori berhasil membawa Jepang meraih medali perunggu. Kemudian pada 2013, ia terpilih menjadi  kapten dari Timnas Jepang dan memenangkan medali perunggu di World Grand Champions dan medali perak di World Grand Prix 2014.

Saori Kimura miliki reputasi sebagai pevoli serba bisa

Tak hanya cantik, dan miliki sejumlah prestasi yang mengagumkan, Saori Kimura dikenal memiliki reputasi yang sangat baik sebagai atlet voli serba bisa. Ia jalani debut internasionalnya di voli pada usia 17 tahun yaitu di piala Dunia 2003 dan mendapat predikat “Gadis sekolah SMA Super” sehari – hari. Meski tak miliki banyak pengalaman bermain di internasional, namun Saori bermain dengan percaya diri yang besar. Khususnya, dikarenakan dirinya memiliki naluri dalam bermain voli yang membuat kagum banyak orang tak terkecuali mantan pelatih kepala Timnas jepang, Yanagimoto. Yanagimoto tercatat telah menahkodai Timnas Jepang di tiga Olimpiade yaitu Athena, Beijing dan London.

Di ketiga Olimpiade tersebut, Saori menjadi harapan besar karena potensi besar yang dimilikinya. Ia sempat berharap untuk membela Jepang di Olimpiade Rio di bawah pimpinan pelatih kepala Manabe. Sejak 2013 hingga 2017 lalu atau selama empat tahun itu, pevoli cantik Saori Kimura telah meningkatkan berbagai hal misalnya keterampilan dan kekuatan mental. Yang membuat kaum Adam semakin tergila – gila oleh sosok Saori Kimura yaitu ternyata dia sangat menghormati ibunya.  Kemudian, dia juga suka mengumpulkan stempel atau kartu pos. Menariknya, selain voli yang menjadi bidangnya, Saori juga menggemari olahraga Skating.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here